The Latest in Explore
Respect! Ini Cara Mahasiswa IPB Menyambut Hari Disabilitas Internasional
Momen Hari Disabilitas Internasional yang jatuh tanggal 3 Desember kemarin menjadi tanda banyak orang mulai peduli dengan keberadaan orang-orang disabilitas saat ini. Peringatan ini menjadi momen untuk memberikan dukungan dalam meningkatkan martabat, hak, serta kesejahteraan para penyandang cacat. Nah untuk itu, mahasiswa IPB ini kompak menyambut hari tersebut dengan sejumlah kegiatan positif. Simak yuk!
Ngerasa Diliatin sama Benda Mati? Mungkin Kamu Seorang Pareidoila
Pernah melihat suatu benda, lalu merasa benda itu ngeliatin kamu? Atau, pernah juga melihat awan dan awan itu terlihat sedang menyapa kamu? Kalau iya, mungkin kamu terkena fenomena Pareidolia, yaitu fenomena psikologi yang menyebabkan seseorang dapat membuat bayangan sebuah wajah pada benda mati.
Dicurhati Hantu sampai Melihat Masa Depan, Ini Lho Kemampuan Indigo Sebenarnya!
Bisa melihat hantu. Itulah adalah hal pertama yang terlintas tiap mendengar kata "indigo". Padahal, indigo punya banyak kemampuan. Hal itu diceritakan dengan epik dalam komik strip @diarycewekindigo. Berbagai pengalaman seperti merasakan bencana yang akan datang menghiasi feed-nya. Yuk, simak obrolan Zetizen dengan Tiara, sosok di balik akun itu!
Awas! Ini Cara Tepat Menghindari Pelecehan Seksual
Pelecehan seksual bisa dilakukan oleh siapa aja. Nggak memandang umur dan background, preman ataupun aktivis lingkungan punya kemungkinan untuk jadi pelaku pelecehan seksual. Sama halnya dengan korban. Oleh karena itu, agar kita terhindar dari bujuk rayu pelaku, simak beberapa cara menghindari pelecehan seksual berikut ini!
5 Tips Ini Bakal Bikin LDKS-mu Makin Lancar
Selain identik dengan hujan yang bikin ingat kenangan plus mantan, bulan November juga dekat dengan penyelenggaraan latihan dasar kepemimpinan siswa atau LDKS. Ajang pelatihan yang biasa dilakukan di luar kota ini dilakukan untuk menemukan bibit-bibit unggul yang siap duduk di jajaran kursi OSIS dan MPK sekolah. Nah, buat kamu yang mau ikutan LDKS, yuk lakuin trik ini biar LDKS yang kamu ikuti makin berfaedah.
Ingin Dekat Dengan Calon Mertuamu? Manfaatin 5 Momen Ini Untuk PDKT Ya!
Siapa sih yang nggak mau punya hubungan serius? Yap, buat kamu yang sekarang udah punya pasangan mulai dibiasain deh, buat mengenal keluarga pasangan kalian juga. Soalnya hubungan kalian nantinya bukan cuma tentang kamu dan doi aja, tapi juga keluarga kalian. Biar kalian nggak absurd ketika ketemu keluarga camer (calon mertua), yuk manfaatin momen-momen ini buat mendekatkan diri ke mereka!
Peduli Perubahan Iklim, BEM UI Buat Gerakan Ini!
Perubahan iklim merupakan isu seksi yang selalu dibahas dari tahun ke tahun. Salah satu upaya untuk membangkitkan awareness dalam menyikapi isu ini dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia. Lalu, gerakan apa lagi yang dibuat BEM UI ya? Nih simak!