Are You a Zetizen?
Show Menu

Chloe Grace Moretz Bintangi Film The 5th Wave

Zetizen Zetizen 20 Feb 2016
Chloe Grace Moretz Bintangi Film The 5th Wave
STRUGGLE: Cassie Sullivan diperankan Chloe Grace Moretz berusaha menyelamatkan adik semata wayangnya yang masuk dalam perangkap alien.

Zetizen.com - Apa yang terjadi ketika alien mulai menginvansi kehidupan? Menculik adik tersayang, tapi di lain sisi alien pun berhasil mencuri hati. Kita lihat jawabannya di Film Adaptasi Novel laris bergenre young adult (YA), The 5th Wave.

Film garapan J. Blakeson itu mengusung aksi heroik seorang remaja biasa bernama Cassie Sullivan (Chloe Grace Moretz). “Saat berada dalam situasi yang sangat berbahaya, Cassie berubah menjadi perempuan kuat. Bisa dibilang dia adalah karakter paling kuat yang pernah aku perankan,” ujar Chloe Grace Moretz yang didapuk sebagai pemeran utama tersebut pada News.com.au. Kali ini Moretz harus menghadapi sebuah UFO raksasa yang tiba-tiba melayang di atas kota.

Sejak kedatangan UFO itu, berbagai peristiwa aneh mulai terjadi. Pada gelombang pertama, semua power mati dan bumi ditelan kegelapan. Lalu, gelombang kedua menciptakan gempa bumi dan bahkan tsunami yang memorak-porandakan kota. Ketiga, sebuah wabah mematikan hampir memusnahkan sebagian besar umat manusia. Keempat, The Others mulai menginvasi bumi. Lalu, apa yang terjadi pada gelombang kelima?

Mereka yang bertahan harus melawan serangan The Others, termasuk Cassie beserta ayah dan adik laki-lakinya yang ternyata imun terhadap wabah. Namun, emosi Cassie diuji saat The Others berhasil mengambil si adik.

Namun, ada beberapa persamaan antara The 5th Wave dan Independence Day (1996) yang juga mengusung konsep scifi. Beberapa pencinta scifi pun merasa Independence Day: Resurgence yang dirilis Juni nanti lebih patut ditunggu karena efeknya lebih bombastis dan menegangkan.

Blakeson memang ingin membuat film itu lebih realistis. Problem kehidupan sehari-hari ala remaja seperti percintaan, keluarga, hingga masalah personal ingin dia kemas dengan cara yang lebih menarik. ’’Yang paling penting dari film ini bukanlah betapa ngerinya dunia, tapi betapa indahnya dunia melalui harapan dan kesabaran Cassie,’’ tuturnya. Blakeson menjaga agar The 5th Wave tetap colorful dan sinematik. (bs/grc/c14/rat) (web/sam)

 

The 5th Wave

Sutradara: J. Blakeson

Produser: Graham King, Tobey Maguire, Lynn Harris, Matthew Plouffe

Adaptasi: The 5th Wave oleh Rick Yancey

Pemain: Chloe Grace Moretz, Nick Robinson, Ron Livingston, Maggie Siff, Alex Roe, Maria Bello, Maika Monroe, Liev Schreiber

Screenplay: Susannah Grant, Akiva Goldsman, Jeff Pinkner

Musik: Henry Jackman

Sinematografer: Enrique Chediak

Produksi: GK Films, Material Pictures

Distributor: Columbia Pictures

Rilis: 22 Januari 2016 (AS)

Durasi: 112 menit

RELATED ARTICLES

Please read the following article