Are You a Zetizen?
Show Menu

7 Tempat Ikonik Game of Thrones Di Dunia Nyata

Fanny Kurniasari Fanny Kurniasari 20 Jul 2017
7 Tempat Ikonik Game of Thrones Di Dunia Nyata

Zetizen.comWinter is here. Yap, setelah menunggu satu tahun lebih, akhirnya para fans bisa menikmati Season terbaru dari serial TV populer Game of Thrones. Bahkan pada penayangan perdana season 7, episode ini berhasil memecahkan rekor HBO dengan 16,1 juta penonton! Buat kamu yang mengikuti dari season 1, pasti familiar dengan nama Winterfell, Kings Landing, dan Castle Black, kan? Penasaran nggak sih seperti apa lokasi asli dari tempat-tempat iconic itu? Yuk, kita jalan-jalan ke lokasi syutingnya!

Winterfell - Skotlandia dan Irlandia Utara

Winterfell - Skotlandia dan Irlandia Utara

Ward Castle di Irlandia Utara sebagai salah satu tempat bagi keluarga Stark (aerotime)

Wilayah utara kekuasaan keluarga Stark ini ternyata diambil di dua negara berbeda, loh. Rumah dari keluarga Stark diambil di Kastil Doune, Skotlandia tengah dan Kastil Ward, Irlandia Utara. Negara Skotlandia dan Irlandia dipilih karena banyak kastil tua yang cocok menggambarkan abad kerajaan. Selain itu, Winterfell yang terkenal musim dinginnya juga pas dengan iklim di dua negara tersebut. Pemerintahan setempat bahkan menjadikan dua kastil tersebut sebagai tempat wisata.

King’s Landing - Kroasia

King’s Landing - Kroasia

Perbandingan King's Landing di dunia nyata dan film. Beda banget ya? (kingslandingdubrovnik)

King’s landing adalah ibu kota Westeros. Tempat dimana Robert Baratheon berkuasa sebelum ia meninggal dan kemudian dikuasai oleh keluarga Lannister. Sebagai pusat pemerintahan, King’s Landing menjadi rebutan oleh Seven Kingdoms lainnya. King's Landing difilmkan di Dubrovnik, sebuah kota bernuansa abad pertengahan di Kroasia. Kota yang berbatasan langsung dengan Laut Adriatik ini dinilai pas menggambarkan King’s Landing yang merupakan pusat kerajaan dan perdagangan. 

North of Wall - Iceland

North of Wall - Iceland

Vatnajökull National Park yang dipenuhi glester dan salju cocok buat tampilin sisi dingin dari North of Wall (Boredpanda)

North of wall adalah tempat diluar dari kerajaan Westeros. Orang-orang yang berada di luar “The Wall” biasa disebut Wildling. Sebab, mereka dianggap bukan dari keluarga bermartabat dan sebagai kelompok pemberontak. Lokasi North of wall ini diambil di negara Iceland. Tepatnya di Myvatn dan Vatnajökull National Park. Di Vatnajökull National Park inilah dimana Jon Snow bertemu dengan White Walker yang super nyeremin itu.

Dothraki - Spanyol

Dothraki - Spanyol

Bardenas Reales, salah satu setting tempat untuk menggambarkan kaum Dothraki yang suka berkelana (Telegraph)

Dothraki adalah kaum yang terkenal dengan kemampuan berkuda dan hidup berkelana. Dalam season pertama, diceritakan Khal Drogo sebagai pemimpin dari Dothraki menikahi Daenerys Targaryen dan memimpin pasukannya untuk menyebrangi lautan menuju Wasteros. Seting tempat yang digunakan adalah gurun Bardenas Reales, di kota Tudela, Spanyol. Kondisi alam dengan susunan batuan yang unik dan langka, membuat UNESCO memberikan predikat tempat ini sebagai salah satu cagar biosfer, loh.

The Castle Black - Irlandia

The Castle Black - Irlandia

Magheramorne Quarry sebuah tambang tua yang disulap menjadi kastil

Castle tempat Jon Snow memimpin ini ternyata berada di Irlandia. Magheramorne Quarry aslinya merupakan sebuah kota bekas tambang tua yang hanya berpenghuni 75 orang. Dengan bantuan teknologi CGI, sebuah pabrik semen tua berhasil disulap menjadi sebuat castle tempat para Night’s Watch melindungi “The Wall” dari White Walker. Beda banget sama aslinya, ya?

Aït-Ben-Haddou - Maroko

Aït-Ben-Haddou - Maroko

Perbandingan Aït-Ben-Haddou dalam film dan dunia nyata. Nggak beda jauh ya? (Stargossip)

Kota Aït-Ben-Haddou terletak Marrakech, bagian barat Maroko. Tempat ini digunakan sebagai latar kerajaan Yunkai dan Pentos, saat Daenerys Targaryen mencari pasukan dan pengikutnya. Nggak terlalu banya CGI yang dipakai tim produksi di Marrakech ini. Lihat aja, pemandangan menakjubkan kota ini seakan-akan berhasil mentransfer keindahan kota secara fiksi dalam dunia nyata!

Alcázar de Sevilla - Spanyol

Alcázar de Sevilla - Spanyol

Salah satu scene didalam istana Alcázar de Sevilla (Starsgosip)

Tempat ini digunakan untuk setting kerajaan Dorne yang didatangi oleh Pangeran Doran Martell. FYI, istana ini dibangun tahun 1300-an dan menjadi istana tertua yang masih digunakan oleh keluarga kerajaan sampai saat ini, loh. Berkat desain dan keindahannya, sampai-sampai UNESCO menganugrahkan tempat ini sebagai Situs Warisan Dunia.

Sourcetravelandleisure, Telegraph, Boredpanda

RELATED ARTICLES

Please read the following article