SERU: Siswa baru SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar foto bersama guru dan tim Zetizen di sela road show National Challenge Go To New Zealand 2k17 kemarin (18/7).

Zetizen.com , Solo – Tahun lalu, Zetizen sudah memberangkatkan 34 Alpha Zetizen Of The Year (AZOTY), mengikuti fun trip adventure ke New Zealand. Lewat program yang sama yakni Zetizen National Challenge Go To New Zealand 2k17, Zetizen kembali mencari AZOTY yang mempunyai aksi positif untuk diberangkatkan lagi ke New Zealand.

Nah untuk region Solo, SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar (Muhi) yang mendapat kesempatan emas jadi host road show National Challenge Go To New Zealand 2k17. Road show berlangsung meriah di halaman sekolah kemarin (18/7) mulai pukul 09.00 WIB. Sebanyak 480 siswa baru terlibat dalam road show sekaligus kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini.

Dibuka perform ekskul Muhi Band. Membawakan beberapa lagu untuk menghangatkan suasana. Rangkaian road show dilanjutkan sosialisasi antinarkoba. Disampaikan Kaur Binops Reserse Narkoba Polres Karanganyar, Hajar Budiyanto. ”Anak-anak seusia kalian ini rentan sekali terkena jaringan narkoba. Jadi kalian harus benar-benar berhati-hati. Pandai-pandai memilih teman yang bisa menjauhkan kalian dari dunia gelap narkoba,” kata Hajar.

Next, peserta road show dipameri trip Azoty tahun lalu di New Zealand. Dipandu PIC Zetizen, Faisal Ash Shidiq. Ditontonkan berbagai video keseruan fun trip adventure di New Zealand. Mulai dari jalan-jalan ke lokasi syuting film The Hobbit, bungee jumping di Taupo, Auckland University, dan masih banyak lagi.

”Kalian bisa jalan-jalan kesana, gratis! Cukup submit aksi positif kalian ke website zetizen.com. Tentunya sign up jadi member Zetizen dulu,” beber Faisal.

Faisal ngebeberin tata cara submit aksi positif yang bakal di-approve dan bisa mengikuti Summit Zetizen. FYI, Summit Zetizen adalah seleksi penjurian lima aksi positif yang terpilih dari masing-masing provinsi di Indonesia. Setelah mendapatkan aksi positif yang terbaik, maka terpilihlah satu Azoty perwakilan provinsi untuk fun trip adventure ke New Zealand.

Suasana makin heboh saat Faisal mengobral merchandise Zetizen. Dengan memberikan kuis interaktif bagi para peserta. Berbagai pertanyaan yang dilemparkan pun mampu dijawab dengan baik.

”Terima kasih sekali kegiatan MPLS diisi dengan kegiatan positif dari Jawa Pos Radar Solo. Dengan ini, wawasan anak-anak semakin terbuka luas. Apalagi ada hadiah jalan-jalan ke New Zealand gratis,” tutur Waka Kesiswaan SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, Supriyanto.

Road show ditutup perform ekskul tapak suci SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Dengan menyuguhkan berbagai atraksi beladiri. Dilanjutkan foto bersama tim Zetizen, guru, dan siswa SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. (aya/fer)

Share
Create Your Own Article!