Zetizen.com - Honda DBL 2017 is Finally Come! pada hari ini (21/7) ada 4 laga opening party Honda DBL 2017. Diantaranya ada Honda DBL West Sumatera Series 2017 , Honda DBL South Kalimantan Series 2017, Honda DBL South Sulawesi Series 2017, dan Honda DBL East Java Series 2017 North Region. Seperti apa sih keseruan liga basket pelajar terbesar Indonesia di tiap-tiap kotanya?

 

SMAN 8 Padang Bungkam SMAN 7 Padang di Laga Perdana

foto: (DBL Indonesia)

Laga perdana di opening party Honda DBL 2017 West  Sumatera Series di GOR Prayoga, Padang berlangsung panas sejak awal. SMAN 7 Padang yang bertemu SMAN 8 Padang di pertandingan pertama langsung saling adu strategi untuk menjebol pertahanan lawan. Namun, marking zone yang dilakukan oleh SMAN 8 Padang terlalu tangguh bagi para pemain SMAN 7 padang. Skor akhir 26-17 bertahan hingga Buzzer dibunyikan.

Ada hal menarik di opening Honda DBL 2017 West Sumatra Series. Dalam opening party tersebut dilangsungkan juga acara perpisahan Waka Polda Sumatra Barat, Brigjen. Pol. Nur Afiah yang masa tugasnya akan berakhir. Menurutnya, animo para pelajar dalam mengikuti Honda DBL 2017 sangat luar biasa. “Olahraga pada prinsipnya meninggalkan sportivitas, apa pun hasil pertandingan nantinya harus di terima dengan berlapang dada. Dalam sebuah kejuaraan kalah menang soal biasa,” tutup Nur Afiah.

 

 

SMAN 11 Makassar Beri Kejutan di Laga Perdananya 

foto: DBL Indonesia

Opening party Honda DBL South Sulawesi Series 2017 yang berlangsung GOR Andi Mattalatta Makassar berlangsung sangat meriah. Ribuan supporter silih berganti memberikan dukungannya pada tim kesayangan mereka. Total ada 10 dari 43 tim yang bermain di laga opening party hari ini (21/7).

Sebuah kejutan muncul dari SMAN 11 Makassar yang berhasil menumbangkan tim unggulan, SMAN 1 Makassar dengan skor 31-21. Hal ini tak lepas dari komunikasi yang ciamik dari SMAN 11 Makassar dalam membongkar pertahanan lawan. Tak hanya itu, reposisi dari menyerang ke bertahan yang cepat membuat pertahanan mereka sulit ditembus.

 

Decade of Greatness di Kalimantan Series

foto: DBL Indonesia

Sejak diselenggarakan di tahun 2008, Honda DBL Kalimantan Series 2017 melahirkan banyak pebasket dengan kualitas yang mumpuni. Pada opening party yang diselenggarakan di GOR Hassanudin HM Banjarmasin, terdapat 41 peserta yang terdiri dari 28 tim basket putra dan 13 tim putri. Semuanya sama-sama memiliki ambisi untuk menjadi juara.

Menurut Sekretaris Umum KONI Kalsel, Enly Hadrianoor Honda DBL sangat efektif untuk membantu program regenerasi atlet basket di Kalsel. Terlebih, para pemainnya masih memiliki masa depan yang panjang dan bisa lebih dipertajam lagi. “Mereka semua sangat berpotensi untuk diarahkan sebagai atlet basket masa depan Kalsel,” ujar Enly Hadrianoor

 

10.000 Pengunjung Padati DBL Arena

foto: Dika Kawengian/ Jawa Pos

Sebagai Ibukota Basket Indonesia, Honda DBL East Java Series 2017 North Region tak pernah sepi penonton. Pada opening party hari ini (21/7) DBL Arena menjadi saksi bisu datangnya 10.000 pengunjung untuk menyaksikan pertandingan liga basket terbesar di Indonesia. Selain menyajikan pertandingan basket, opening party Honda DBL East Java Series 2017 North Region juga menghadirkan berbagai acara yang tak kalah menarik.

Video mapping yang dibuat oleh LZY Visual Works berhasil memukau para pengunjung. Tak hanya itu saja, tiga penari yang hadir juga membuat konsep video mapping menarik. Para supporter yang hadir juga nggak mau kalah. Mereka saling beradu kreatifitas di atas tribun untuk menyemangati timnya. Mulai dari koreografi 3D, Koreografi 2D, hingga nyanyian penyemangat yang membuat DBL Arena makin riuh.

 

 

 

Share
Create Your Own Article!