Salah satu perwakilan SMA Satya Wacana mengambil kertas drawing (foto: Nurchamim/ Jawa Pos) 

Zetizen.com - Opening party Honda DBL Central Java Series 2017 North Region siap digelar di GOR Sumber Waras (Knights Stadium) Semarang pada 9-18 Agustus 2017 mendatang. Sebanyak 23 tim cowok dan 14 tim cewek akan ambil bagian di ajang yang memasuki musim ke 10. Hasil drawing yang dilakukan di Honda Gajahmada kemarin (27/7), memunculkan banyak big match di laga perdana.

Di sektor putra, big match langsung terjadi antara finalis musim 2016, SMA Taruna Nusantara melawan pemegang rekor tiga kali juara North Region, SMA Theresiana 1 Semarang. Laga tersebut bakal berlangsung ketat mengingat musim lalu SMA Taruna Nusantara yang berstatus sebagai debutan langsung sukses melenggang ke final. Sementara, SMA Theresiana 1 Semarang tentu ingin kembali meraih tahta juara yang hilang di dua musim terakhir.

Oktian Primanda, juru taktik SMA Taruna Nusantara berharap timnya bisa membalas rasa penasaran menyabet juara setelah musim lalu tersandung di final atas SMA Satya Wacana Salatiga. “Target tentu bisa memperbaiki prestasi tahun lalu. Dan kami masih mempertahankan karakter permainan cepat,” katanya.

Sedangkan di tim putri, finalis putri musim 2016, SMAN 1 Pegandon, Kendal, juga akan melakoni big match di laga perdana. Pegandon akan ditantang SMA Satya Wacana Salatiga. Manajer coach Pegandon, Hasyimi, mengatakan timnya cukup optimistis menghadapi laga perdana. Apalagi di beberapa pertemuan Pegandon berhasil unggul atas SMA Satya Wacana. “Musim ini kami tidak ingin menjadi runner-up untuk yang ketiga kalinya. Kami ingin juara,” beber Hasyimi.

Para tim dance UBS Gold Dance Competition siap all-out sejak roadshow dilangsungkan (foto: Nurchamim/ Jawa Pos)

Selain drawing untuk pertandingan basket, kemarin juga dilaksanakan mengikuti technical meeting UBS Gold Dance Competition. Para perwakilan tim yang datang tampak serius menyimak beberapa regulasi baru yang harus dipatuhi. Sebab, di tahun ini penilaian tidak hanya dilakukan pada saat penampilan di venue. Melainkan, juga dilakukan ketika ajang roadshow digelar sebelum event. So, semua tim dance wajib menampilkan performance terbaik sejak awal hingga Honda DBL Central Java Series 2017 North Region berlangsung.

Salah satu tim dance yang sudah mempersiapkan diri adalah SMA Taruna Nusantara Magelang. Mereka berjanji akan menyiapkan kejutan koreografi baru dalam UBS Gold Dance Competition.  “Koreografi kami sedang dalam proses finishing. Kita nggak mau hanya sekedar tampil dan selesai. Harus ada kejutanya,” ujar Rayhan Viko, salah satu anggota tim dance SMA Taruna Nusantara.

 

 

.

Share
Create Your Own Article!