Zetizen.com – Di tahun 2013, Honda DBL East Java Series mengadakan kompetisi baru yang bernama Mascot Competition. Sejak saat itu, tiap sekolah makin terpacu untuk membuat maskot sekolahnya sendiri. Tahun ini, terdapat 27 mascot yang selalu mengundang gelak tawa di tiap pertandingan sekolahnya. 5 diantaranya merupakan maskot yang selalu menarik perhatian penonton. Siapa aja tuh?

Si Genit Koru

foto: Ahmad Nur for DBL Indonesia

Maskot yang berasal dari SMAN 1 Waru ini berwujud Komodo yang berwarna hijau. Nah, dengan badan yang berisi dan tingkahnya yang konyol membuat banyak penonton selalu terpingkal-pingkal. Nggak cuman itu aja, tingkahnya yang genit juga menjadi ciri khas Koru dari tahun ke tahun. By the way, Koru merupakan singkatan dari komodo yang berasal dari Waru. Mereka sengaja menggunakan wujud Komodo karena hewan ini hanya ada di Indonesia dan terancam punah. Jadi selain mengenalkan maskot sekolah, mereka juga berkampanye untuk menjaga kelestarian komodo.

 

Tigres Si Macan Kuning

foto: Ahmad Nur for DBL Indonesia

Sejak tahun 2012, Tigres sudah menjadi masket SMAN 2 Surabaya wujudnya yang menggemaskan dengan mata yang belok  membuat banyak orang ingin bawa pulang Tigres. Bahkan nih, para Arek Smada (julukan supporter SMAN 2 Surabaya) punya chant khusus buat Tigres. FYI, tigres juga jago joget loh. Bahkan dia punya goyangan maut yang sangat lucu.

Gorillas yang Bikin Gemes

foto: Ivan/ Zetizen Team

Jika Gorila menurutmu punya tampilan yang garang, maka kamu harus coba lihat Gorillas. Maskot asal SMAN 13 Surabaya ini justru punya tampilan yang sangat peluk-able. Dengan badan yang gemuk dan ekspresi muka yang lucu membuat banyak orang berburu untuk selfie bareng gorillas. Pemilihan gorilla sendiri juga punya filosofi loh. Gorilla merupakan hewan yang kuat dan gagah, hal ini melambangkan tekad dari para siswa SMAN 13 Surabaya dalam meraih impiannya.

 

Friendly Mzee

foto: Ahmad Nur for DBL Indonesia

Mengusung karakter kura-kura, Mzee kini jadi mascot favorit bagi timnya Tetra, SMAN 4 Surabaya. Gerakannya yang pelan tapi pasti melambangkan pergerakan pergerakan Tetra yang selalu yakin dalam tiap langkahnya. Kura-kura kuning yang memakai mahkota itu juga sangat friendly kepada setiap pengunjung yang menyapanya. Nggak hanya itu, ia juga sering datang ke arena dengan menunggangi Scooter.

Talentic D'Eagle  

foto: Rifqi / Zetizen Team

DJ Mania, supporter dari SMA Khadijah Surabaya juga nggak mau kalah untuk masalah maskot. Eagles yang berwujud elang menjadi karakter andalan dari SMA Khadijah. Tubuhnya yang kecil dan ramping membuat maskot ini sangat lincah di lapangan. Nggak cuman itu aja, setiap tampil Eagles juga punya banyak kostum. Mulai dari cowboy, pendekar, hingga jadi ustadz lengkap dengan sarung dan tasbihnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share
Create Your Own Article!