Roadshow Honda DBL di SMAN 5 Solo bertepatan dengan ulang tahun sekolah (foto: Radar Solo)

Zetizen.com  – Honda DBL Central Java Series 2017-South Region hadir lagi di Kota Solo. Kompetisi basket antar pelajar SMA paling heboh di Tanah Air ini digeber 11-19 Agustus di Sritex Arena Solo. Nah, sepekan sebelum kompetisi dimulai, sejumlah sekolah mendapat kesempatan emas sebagai tuan rumah roadshow.

Di hari perdana, kemarin (1/8), roadshow digelar di dua sekolah sekaligus. SMA PL Santo Yosef Solo dan SMAN 5 Solo. Di antara dua sekolah ini, road show di Smaliska (julukan SMAN 5 Solo) paling istimewa. Karena bertepatan dengan peringatan HUT SMAN 5 Solo ke-62.

Meski harus berdiri di bawah terik mentari yang menyengat, siswa-siswa Smaliska sangat antusias mengikuti setiap sesi acara. Diawali perkenalan tim basket putra Smaliska yang naik ke atas panggung. FYI nih, panggung tersebut dibangun dikarenkan di hari roadshow Smaliksa juga sedang mengadakan pensi. Tak hanya itu sajaa, Penampilan Liskamora Dance Crew makin memecahkan roadshow hari ini

Road show ditutup dengan aksi Ultras Smaliska. Barisan suporter yang akan menyuntik motivasi pemain Smaliska di kompetisi mendatang. ”Kami akan membuat maskot singa. Kami pilih singa karena melambangkan keberanian. Tim basket smaliska harus berani melawan musuh. Kalah menang urusan belakangan,” tandas Koordinator Ultras Smaliska, Satria Indra Bayu.

 

Tim Putra SMA PL Santo Yosef memperkenalkan diri didepan teman-temannya (foto: Radar Solo)

Sebelum menyambangi Smaliska, paginya, rangkaian road show juga dilaksanakan di SMA PL Santo Yosef Solo. Digelar di aula sekolah setempat, kemeriahan mereka juga nggak kalah dengan smaliska loh. Tidak tanggung-tanggung, seluruh siswa dikerahkan untuk mengikuti road show hingga aula tidak sanggup menampung gegap gempita semangat siswa Yosef.

 

”Terimakasih kepada panitia Honda DBL yang sudah datang mengadakan road show di sini. Semoga tim basket kami bisa mendapatkan hasil terbaik,” terang Humas SMA PL ST. Yosef Solo, F.X. Trias Hadi Prihantoro dalam sambutannya.

 

Road show di Yosef diawali perform sejumlah ekstrakurikuler (ekskul). Yakni ekskul vokal dan band. Dilanjutkan product knowledge sponsor a materi safety riding dari Honda. Peserta road show juga diajak praktik mengendarai motor yang aman.

Kehebohan semakin terasa saat pengenalan tim basket putra dan putri Yosef. Dilanjutkan dengan performance No Space Dance. Pentanius Nanda, Koordinator North River Side (suporter Yosef ) berkesempatan membakar semangat pemain basket. ”Jangan putus asa. Kuatkan mental. Tim suporter siap mendukung 100 persen. Kalian harus menang,” bebernya.

Share
Create Your Own Article!