Zetizen.com – Setelah kemarin mengenalkan 5 maskot yang punya tingkah konyol, kali ini bakal ada 5 maskot lagi yang nggak kalah keren dari sebelumnya. Untuk masalah menghibur, mereka nggak kalah jago loh. siap-siap dibikin terpingkal-terpingkal ya guys!

Ninewolf nan Garang

foto: Aziz for DBL Indonesia

Songomania merupakan supporter dari SMAN 9 Surabaya yang terkenal dengan kekompakan dan keloyalannya mendukung sekolahnya. Hal ini di ibaratkan seperti serigala yang selalu memburu mangsa secara berkelompok.  Meski serigala berwujud garang, namun Ninewolf justru memiliki wujud yang lucu. Nggak cuman menggunakan seragam basket, Ninewolf juga sering menggunakan daster ke lapangan loh. so cute!

Libelsian Husky Sang Penjaga Libels

foto: Aziz for DBL Indonesia

Jika di Siberia ada Siberian Husky, di SMAN 15 Surabaya mereka memiliki Libelsian Husky. Maskot yang berwujud anjing berwarna putih ini memiliki tampilan yang sangat polos. Tapi, sekalinya bergerak, pasti akan banyak orang yang tertawa. Selain itu, dia juga tergolong maskot yang sangat jahil. Mulai dari wasit, pemain, hingga cewek cantik nggak luput dari ulang isengnya.

Epen si Elang Prapen

foto: Aziz for DBL Indonesia

Pada tahun 2015, Sixteenagers (sebutan supporter SMAN 16 Surabaya) membuat sebuah maskot yang melambangkan sekolah mereka. Elang dipilih karena hewan ini adalah rajanya udara. Tak hanya itu, tiap kepakan elang diibaratkan sebagai gerakan menuju impian para Sixteenagers. Maskot yang satu ini justru tergolong maskot yang diam-diam romantis loh. bahkan dia merayu Chopper, maskot SMA ITP Surabaya di depan para pengunjung. Sweet banget kan !

Girly Chopper

foto: Aziz for DBL Indonesia

Kalau menurut kamu maskot itu umumnya berwujud cowok, Chopper justru sebaliknya loh. Maskot asal SMA ITP Surabaya ini memiliki wujud rusa biru wanita. Rusa sendiri merupakan hewan yang selalu sabar meski menjadi incaran para predator. Nah, dibalik kesabarannya, rusa memiliki segudang kemampuan yang terpendam. By the way, Chopper ini sering pakai kimono loh ketika ke DBL Arena.

Lazzu dari Suramadu

foto: Aziz for DBL Indonesia

SMAN 19 Surabaya merupakan salah satu sekolah yang dekat dengan laut. Tak ayal, mereka memilih hiu sebagai maskot kebanggaan sekolah mereka. Lazzu merupakan singkatan dari laskar Suramadu. Hiu ini dipercaya mereka sebagai lambang pelindung sekolah dan para Ninteen Mania. Tak hanya aktif menghibur, Lazzu juga selalu berada di bagian paling depan tribun supporter Nineteen Mania.

Share
Create Your Own Article!