Are You a Zetizen?
Show Menu

Selain Mobile Legends, Ini Game MOBA Lain yang Perlu Kamu Coba

Bogiva Mirdyanto Bogiva Mirdyanto 14 Aug 2017
Selain Mobile Legends, Ini Game MOBA Lain yang Perlu Kamu Coba

Zetizen.com - Sukses bikin banyak orang ketagihan, Mobile Legends bikin genre moba makin dikenal banyak orang. Nah, buat yang belum tahu, ini nih, beberapa game moba lain yang juga nggak kalah seru dan banyak dimainin.

 

 

Vainglory

Release pertama kali di awal tahun 2015, vainglory jadi salah satu game moba yang populer di smartphone berbasis Android maupun iOS. Grafik yang bagus, sistem yang sederhana, da reward yang menjanjikan bikin popularitas game ini terus meningkat.

Di versi terbarunya, vainglory menawarkan 30 lebih karakter jagoan yang bisa dimainkan. Karakter yang disebut hero ini akan memiliki karakteristiknya masing-masing. Pada tiap permainan, pemain bakal dibagi kedalam dua tim yang terdiri dari tiga orang. Kedua tim ini lantas bakal bertarung untuk menghancurkan vain crystal tim lawan yang terlindungi di markas utama masing-masing tim.

Sebagai game yang dibuat untuk perangkat mobile, vainglory ini dikenal punya kontrol yang itnuitif dan mudah digunakan. Hal ini yang membuatnya mendapat review cukup baik oleh penggunanya baik di App Store maupun Play Store.

Download: App Store | Play Store 

 

 

Heroes of Newerth

Dikembangkan oleh S2 Games, hon adalah salah satu game pertama yang mengambil inspirasi langsung dari mod original dota yang dikembangkan untuk Warcraft III: Frozen Throne. 

Sampai saat ini, hon adalah salah satu moba dengan pilihan karakter paling banyak yang jumlahnya mencapai lebih dari 130 karakter. 

Dimainkan seperti game moba lainnya, pada tiap pertandingan, masing-masing tim akan berusaha menghancurkan markas besar musuh yang terletak di ujung-ujung sisi map yang berlawanan.

http://www.heroesofnewerth.com/masters/

 

 

League of Legends

Dalam genre moba online, lol merupakan salah satu judul yang banyak diminati. game ini bahkan jadi yang paling banyak dimainkan di Amerika Serikat selama beberapa tahun berturut-turut. 

Popularitasnya tersebut membuat lol jadi salah satu game moba dengan ajang kompetisi yang punya hadiah bernilai sangat besar. Yang terakhir, kompetisi lol mempersembahkan hadiah sebesar 6 juta dolar pada pemenangnya.

http://na.leagueoflegends.com/

 

 

DOTA 2

Sejak dirilis resmi pada 2013, dota 2 jadi game moba paling digemari dan paling banyak dimainkan di seluruh dunia. Nggak heran, sebab dota 2 adalah sequel langsung dari dota (Defense of the Ancient) yang bisa dibilang merupakan pionir genre MOBA. game satu ini bahkan dikembangkan langsung oleh Icefrog, yang merupakan lead designer dan developer mod dota original, dibawah kerjasama dengan Valve. 

Sampai saat ini, dota2 juga merupakan satu-satunya genre moba dalam eSport yang punya kompetisi skala besar dengan hadiah puluhan juta dolar. Kompetisi terbarunya, The International 7 baru saja selesai minggu lalu dengan hadiah buat pemenang utama sebesar 10 juta dolar atau sekitar 150 milyar rupiah.

Dalam permainan, tiap player akan bergabung dalam satu dari dua tim yang terdiri dari lima orang. Dan seperti game bergenre moba lainnya, kedua tim ini akan sama-sama berusaha mengalahkan tim lawan dengan cara menghancurkan bangunan besar di markas utama mereka, yang disebut sebagat The Ancient. Memiliki 113 karakter unik yang disebut Hero, dota2 menjadi moba yang punya fitur dan opsi permainan paling lengkap.

Untuk memainkan game satu ini, kamu bisa mengunduhnya lewat aplikasi steam di komputermu 

http://store.steampowered.com/app/570/Dota_2/

RELATED ARTICLES

Please read the following article