Are You a Zetizen?
Show Menu

SPASIAL 2016: Sadar Lingkungan Lewat Desain

Zetizen Zetizen 16 Mar 2016
SPASIAL 2016: Sadar Lingkungan Lewat Desain

Zetizen.com - Himpunan Mahasiswa Desain Interior (HMDI) ITS Surabaya menggelar pameran tematik untuk kali pertama. Bertajuk SPASIAL, acara yang diadakan pada 12-13 Maret di Balai Pemuda, Surabaya, itu memamerkan karya mahasiswa desain interior, workshop, ekskursi, lomba dan show. Nggak sekadar ajang promosi jurusan desain interior, SPASIAL juga berusaha menyadarkan pentingnya mengolah limbah untuk menjaga alam. That’s why, event itu mengusung tema Econatura.

“Econatura bisa diartikan sebagai gaya hidup yang ramah lingkungan. Kami ingin mengedukasi masyarakat dan anak muda agar mereka sadar dengan isu lingkungan” ujar Pricillia Devi, Ketua Pelaksana SPASIAL 2016.

Begitu memasuki venue, pengunjung dapat melihat karya yang dipamerkan berupa sketch, nirmana, maket, kerajinan furnitur rotan, produk aplikasi batik nusantara, serta berbagai seni instalasi dari olahan limbah.

Demi menambah wawasan pengunjung terhadap desain, SPASIAL juga mengadakan talkshow tentang bagaimana desain interior menjawab isu lingkungan. Talkshow itu diisi oleh tiga pakar desain yaitu Ir. Poppie Pratiwi Rezki (Ketua Himpunan Desain Interior Indonesia, Jatim), Ir. Hari Sunarko (Ketua Ikatan Arsitek Indonesia) dan Thomas Ari Kristanto, S.Sn, MT (Praktisi Desain Interior dan dosen jurusan desain interior ITS). Pengunjung juga bisa ikutan workshop kreatif seperti membuat Terrarium dari The Gardenaya, membuat tie dye oleh Desain Interior Lea Anggraeni dan Tiara Ika, dan interior sketching oleh Yandi Prayudhi.

SPASIAL juga diramaikan oleh bazar, performance acapella serta band. Acara ditutup dengan performance dari Polkawars, band indie Jakata dan Hi Mom! dari Surabaya. (ndy/sam)

RELATED ARTICLES

Please read the following article