Are You a Zetizen?
Show Menu

Remaja Inggris Menangkan World Drone Prix

Zetizen Zetizen 16 Mar 2016
Remaja Inggris Menangkan World Drone Prix

(wdp)

Zetizen.com – Meski banyak dikenal sebagai ‘tukang foto’ dari udara, drone ternyata juga bisa jadi mesin balap bergengsi kalau dimainkan dengan benar. Kayak yang dilakukan oleh Luke Bannister asal Inggris ini misalnya. Bersama timnya Tornado X-Blades Banni UK, cowok 15 tahun ini baru saja memenangkan uang tunai sebesar USD 250.000 atau sekitar 3,3 milyar rupiah. Hadiah tersebut dimenangkannya setelah keluar sebagai juara pertama dari kompetisi balap drone bertajuk world drone Prix.

(engadget)

World drone prix sendiri merupakan ajang perlombaan drone pertama di dunia. Kompetisi yang disebut bakal mengawali rangkaian Future Sports Competition ini baru saja dilaksanakan di Dubai pada tanggal 11 dan 12 Maret lalu. Meski merupakan yang pertama, kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 100 tim dari seluruh dunia yang memperebutkan total prize pool sebesar satu juta dolar.

Dalam pelaksanaannya, setiap set pertandingan akan mempertemukan empat pembalap dari empat tim bebeda yang harus beradu cepat menaklukan lintasan yang telah disiapkan. Lintasannya sendiri dibuat super futuristik sekaligus penuh tantangan. Untuk memenangkan satu sesi pertandingan, setiap pilot harus menyelesaikan 12 lap dan berhasil melewati seluruh rintangan yang telah disiapkan di sepanjang lintasan. Diantara rintangan tersebut, Terror tower dan Joker Lane termasuk yang paling menantang.

(inverse)

Kerennya, setiap pilot akan mengendalikan drone nya dengan menggunakan kacamata VR yang memberikan first person view dari drone yang ia terbangkan. Layaknya peraturan balap otomotif, setiap tim diberikan kesempatan untuk mengambil shortcut sesuai petunjuk balapan maupun masuk pit-stop untuk mengganti baterai. (telegraph/theverge/dhs/giv)

 

Penasaran serunya world drone Prix? simak video berikut

RELATED ARTICLES

Please read the following article