(earthables)

Zetizen.com – Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat inovasi makin kompetitif. Nggak terkecuali inovasi di dunia penerbangan. Demi mewujudkan penerbangan yang lebih cepat, aman dan ramah lingkungan, Airport Parking & Hotels serta Imperial College London merancang desain pesawat yang berbentuk minimalis dan ramah lingkungan yang diprediksi dapat beroperasi pada tahun 2025.

Mengusung konsep blended wing, bentuk pesawat ini berbeda dari pesawat penumpang pada umumnya. Pesawat ini hanya punya sepasang sayap yang melebar kesamping dan didesain tanpa ekor. Namun dengan body yang lebih lebar, pesawat ini mampu menampung hingga 1000 penumpang. Pesawat ini juga tampil minim jendela. Sebab, bagian dinding banyak dimanfaatkan sebagai proyektor LCD transparan yang mampu menampilkan keadaan di luar pesawat, memutar film, atau menampilkan peta perjalanan.

 

(dailymail/airport parking & Hotels)

Karena dirancang untuk penerbangan yang nyaman dan fun, setiap kursi didesain ergonomis, lengkap dengan piranti hiburan untuk menonton film atau bermain game dalam format 3D. Semua perangkat tersebut akan otomatis terbuka dan siap digunakan saat pesawat telah berada di ketinggian aman dan otomatis menutup saat pesawat akan tinggal landas atau mendarat.

Sebagai pesawat masa depan, pesawat ini dibuat dengan bahan microlattice yang dikembangkan oleh Boeing. Bahan tersebut membuat peawat ini lebih ringan, namun sangat kuat. Sementara dari segi performa, enam mesin jet revolusioner akan jadi jantung tenaga dari pesawat ini. Keenam mesin jet tersebut akan ditenagai oleh bahan bakar biofuel yang ramah lingkungan.

“Kemajuan desain pada fasilitas penumpang seperti, kursi, hiburan dalam pesawat, serta bar untuk refreshing membuat segala mindset tentang hal yang tidak nyaman pada transportasii udara hanyalah menjadi kenangan di masa lalu,” Ujar Beverly Barden, Head of Marketing dari Airport Parking & Beverly Barden, dilansir dari Mirror. (dailymail/mirror/dhs/giv)

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!