Are You a Zetizen?
Show Menu

Braava Jet, Robot Mini Pembersih Rumah

Zetizen Zetizen 17 Mar 2016
Braava Jet, Robot Mini Pembersih Rumah

Zetizen.com – Inovasi iRobot kayaknya cocok nih buat generasi Z yang males bersih-bersih rumah. Perusahaan pencipta Robot rumah tangga yang berakar Amerika Serikat itu memperkenalkan Robot pembersih dapur dan kamar mandi. Robot itu dinamakan Braava Jet 240.

Dapur dan kamar mandi memang butuh waktu cukup lama untuk dibersihkan. Karena bentuknya yang kecil, Braava Jet 240 bisa menjangkau area sempit dan tersembunyi. Ukurannya hanya 17 x 18 x 8 cm dengan berat 1,2 kg. Braava bisa membersihkan debu, mengepel dan mengeringkan lantai menggunakan kombinasi bantalan yang removable, kepala alat yang bisa bergetar dan jet spray. Jet berfungsi buat melepaskan kotoran dan noda.

Robot Braava dilengkapi baterai lithium-ion yang dapat bertahan sekitar satu setengah jam. Efeknya, Braava Jet dapat membersihkan area seluas 9,2 meter persegi dalam satu jam, tergantung mode yang dipilih.

Cara menggunakan Braava Jet 240 juga mudah. User tinggal mengisi air pada bagian reservoir. Setelahnya, pilih salah satu dari tiga mode yang tersedia, yakni wet (basah), damp (lembab), dry (kering) lalu Robot akan mulai bersih-bersih. iRobot membandrol Braava Jet 240 seharga USD 199 atau sekitar 2,6 juta rupiah. Tiap satu set Braava Jet tersedia pula 10 bantalan pembersih sekali pakai seharga USD 7 atau sekitar 90 ribu rupiah dan washable bantalan dengan seharga USD 20 atau sekitar 262 ribu rupiah. (gizmag/cnet/dhs/sam)

Foto: Wired, Multivu

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article