Are You a Zetizen?
Show Menu

Bawa Pulang Emas, I Gede Siman Sudartawa Pecahkan Rekor Cabang Renang SEA Games

Bogiva Mirdyanto Bogiva Mirdyanto 22 Aug 2017
Bawa Pulang Emas, I Gede Siman Sudartawa Pecahkan Rekor Cabang Renang SEA Games

 

Zetizen.com - Kabar gembira akhirnya datang dari cabang akuatik kontingen Indonesia di sea games 2017. Setelah sempat mengalami kebuntuan medali emas, perenang asal Bali I Gede siman Sudartawa akhirnya berhasil membawakan Indonesia medali emas pertama di cabang tersebut.

Nggak cuma itu, perenang kelahiran 8 September 1994 ini ternyata juga ikut memecahkan rekor sea games di cabang renang gaya punggung 50 meter! Dengan catatan waktu 25,20 detik, siman berhasil memecahkan rekor yang dua tahun lalu diciptakan perenang Singapura Zheng Wen Quah dengan catatan waktu 20,27 detik.

Uniknya, di pertandingan kali ini, Zheng Wen Quah justru nggak berhasil menembus rekornya sendiri. Finish di urutan kedua, Wen Quah tertinggal tipis dari siman dengan perolehan waktu 20,39 detik. 

Dengan pencapaian I Gede siman Sudartawa ini, kontingen Indonesia akhirnya berhasil mendapatkan medali emas pertama dalam cabang olahraga akuatik, setelah sebelumnya tim polo air putra dan putri Indonesia masing-masing berhasil memenangkan medali perak dan perunggu.

Sampai berita ini ditulis, kontingen Indonesia di sea games 2017 sudah berhasil meraih 5 medali emas,  7 perak, dan 13 perunggu.

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article