Zetizen.com - Siapa sih yang nggak kaget waktu ada seorang pemuda yang memposting foto menginjak foto Jokowi, plus berbagi sumpah serapah yang ditulis di wall Facebook? Sebenarnya, kamu nggak perlu cari sensasi gitu. Soalnya ada banyak kok cara simpel untuk menghubungi sang Presiden Indonesia. Udah tahu belum?

#JokowiMenjawab

(foto:Twitter)

Bukan rahasia lagi, Presiden kita ini rajin nge-vlog. Beliau rajin meng-update semua kegiatannya melalui vlog, misalnya ketika bersama King Salman dari Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Nggak heran kalau akhirnya beliau membuka layanan hashtag #JokowiMenjawab. Remaja 13-20 tahun bisa ngasih pertanyaan via video selama 30 detik dengan menyertakan hashtag tersebut. Sayangnya, program ini ditutup bulan Februari lalu. So, siap-siap ikut gelombang berikutnya, ya!


Laporpresiden.id

(foto:Lapor Presiden)

Opsi lainnya, coba langsung aja buka website laporpresiden.id. Website yang diluncurkan sejak tahun lalu ini jadi wadah yang super duper luas dan bebas digunakan oleh seluruh warga Indonesia. Selain curhat mengenai kondisi Indonesia atau korupsi, kamu juga bisa menyampaikan aspirasimu dan mendorong Jokowi untuk membuat kebijakan tertentu. Tuh kan, siapa bilang anak muda nggak punya peran untuk mendukung perkembangan bangsa?


Facebook Jokowi

(foto:Facebook)

Jokowi rupanya punya 1001 cara buat lebih dekat sama warganya. Salah satunya yaitu dengan membuat akun Facebook dengan nama Presiden Joko Widodo. Jokowi pun memanfaatkan Facebook itu buat membagikan informasi dan meningkatkan rasa nasionalisme. Misalnya seperti mengunggah foto atlet wushu, Lindswell Kwok yang berlaga di SEA Games 2017 sebagai bentuk dukungannya.

Nah di sisi lain, kamu juga bisa tulis di wall facebook beliau atau mengirimkan pesan via messenger. Tertarik nyoba?


Layanan SMS

(foto:Jawa Pos)

Nggak punya kuota? Dont worry! Kamu bisa menghubungi beliau di 0812 2600 960. Sejak bulan Juni tahun lalu, Jokowi berharap masyarakat mau mengirimkan SMS kalau pejabat setempat nggak melakukan pelayanan publik dengan baik! Nah, daripada koar-koar di sosmed menuntut Jokowi untuk bertindak, langsung aja kirim SMS ke beliau.

Tunggu apa lagi? SMS Presiden, yuk! 

Editor: Fahri Syadia


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!