Are You a Zetizen?
Show Menu

Ini Loh 5 Wanita Muda Indonesia yang Masuk Jajaran Most Inspiring Women Forbes

Rafika Yahya Rafika Yahya 26 Aug 2017
Ini Loh 5 Wanita Muda Indonesia yang Masuk Jajaran Most Inspiring Women Forbes

Zetizen.com - Tiap tahunnya, majalah Forbes selalu merilis daftar wanita-wanita Inspiratif dari seluruh dunia. Kerennya, diantara daftar itu, selalu ada wanita asal indonesia yang berhasil mengharumkan nama bangsa. Salah satunya adalah Annisa Hasibuan yang beberapa waktu lalu sempat membawa hijab ke panggung New York Fashion World.

Sayangnya, karena tiba-tiba Annisa terjerat kasus, Forbes pun memutuskan untuk mencabut keputusan tersebut. Namun, bukan berarti nama Indonesia jadi jelek, sebab ternyata banyak wanita Inspiratif lain asal Indonesia yang punya segudang pencapaian superkeren. Siapa aja mereka? Yuk simak!

Carline Darjanto

Carline Darjanto

Carline Darjanto (maxmanroe.com)

Forbes 30 Under 30 Most Inspiring Woman Asia 2016 - Retail & e-Commerce

Punya keinginan buat membangun sesuatu dari nol, Carline dan sahabatnya, Ria Sarwono meluncurkan project CottonInk di 2008. Saat itu ia hanya menjual baju-baju print dan hipster lewat Facebook. Namun, seiring waktu, ia pun mulai meluncurkan berbagai produk baru sampai akhirnya membuka toko retail CottonInk di 2015. 

Saat ini, merk buatannya udah berhasil menembus pasar internasional dan banyak di cari di berbagai negara kayak Singapura, Malaysia, Australia, bahkan negara-negara Eropa.

Kesuksean Carline ini jadi bukti kalau passion dan sikap ulet bisa mengantarkan siapapun meraih kesuksesan.

Peggy Hartanto

Peggy Hartanto (pengusaha.us)

Forbes 30 Under 30 Asia 2016 - Arts

Kalau kamu ngaku fans Gigi Hadid, kamu pasti kenal dengan desainer satu ini. Nggak cuma merancang baju buat sang supermodel, Gigi Hadid, gadis asli Surabaya ini juga dipercaya sebagai perancang busana Giuliana Rancic, Lindsay Lohan hingga Michelle Williams.

Dibawah label Hartanto, Peggy tidak melihat dunia fashion sebagai bidang yang glamor. Ia justru menganggapnya sebagai tantangan yang membuatnya harus bisa kompetitif. Setelah lulus dari Raffles College of Design and Commerce di Sydney, Australia, Ia memilih untuk menjadi pegawai Collete Dinnigan, desainer asal Australia.

Berkat pengalaman tersebut, Peggy siap memulai debutnya sebagai desainer.

Catherine Hindra Sutjahyo

Catherine Hindra Sutjahyo

Catherine Hindra Sutjahyo (cdn-ds.kilatstorage.com)

2017 Inspiring Women - Startup

Keputusan gadis lulusan Nanyang Technological University ini untuk mengembangkan bisnis belanja online rasanya benar-benar tepat. Selain karena Indonesia adalah negara yang luas dan efektif dengan sistem belanja ritel, warga negaranya juga cenderung bersifat konsumtif.

Akhirnya, Catherine memulai bisnis online di salah satu minimarket, mendirikan website belanja pakaian, sekaligus department store terbesar di Indonesia. Bagi gadis berusia 33 tahun ini, peka terhadap kondisi sekitar plus berani mencoba hal yang baru adalah kunci kesuksesan. 

Faye Simanjuntak

Faye Simanjuntak

Faye Simanjuntak (jawapos.com)

2017 Inspiring Women - Philantrophy

Percaya, nggak kalau Faye masih berusia 15 tahun? Yap! Di usianya yang masih muda ini, Faye dikenal sebagai founder yayasan nirlaba di bidang perdagangan anak bernama Rumah Faye. Keinginannya menolong anak-anak yang terjerat prostitusi diawali dari pelajaran yang menyinggung isu tersebut di sekolah.

Berkat kegigihan Faye, Rumah Faye sampai saat ini masih eksis dan terus bergerak untuk mencegah, membangun kesadaran, membebaskan korban, hingga memulihkan kondisi korban perdagangan anak. Selain itu, keberanian dan niat untuk memberi bantuan merupakan kunci bagi Rumah Faye untuk terus berkembang.

Isabel dan Melati Wijsen

Isabel dan Melati Wijsen

Isabel dan Melati Wijsen (forbesindonesia.com)

2017 Inspiring Woman - 

Masih bersekolah di Bali Green School, kakak beradik berusia 14 dan 16 tahun ini merasa prihatin dengan banyaknya sampah plastik. Mereka merasa khawatir dengan kondisi bumi yang makin lama makin dipenuhi sampah. Akhirnya, mereka memulai gerakan ByeByePlastics.

Gerakan ini dimulai dengan membuat petisi yang dikirimkan pada gubernur I Made Mangku Pastika. Sempat diacuhkan, kakak beradik ini tetap gigih membuat petisi hingga akhirnya dibuatlah peraturan dan sanksi untuk mengurangi sampah plastik. See? If you dream about something, just do it!

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article