Zetizen.com - Ngelihat feed outfit of the day alias #OOTD selebgram yang unik dan terkonsep emang suka bikin iri. Meski hasil kece foto #OOTD itu kadang terlihat simpel, ternyata banyak proses ribet yang harus dilakuin. Mulai dari fotografer, penata gaya, sampai si model OOTD-nya sendiri. Biar tau gimana perjuangannya bikin foto OOTD, simak behind the scene OOTD photoshoot satu ini, check this out! (dhs/sam)

 

Jungkir Balik Demi Angle Anti-Mainstream

Pose adalah salah satu faktor utama yang bikin hasil foto OOTD bisa kece abis. Tapi kalau salah ambil angle dikit aja, foto bisa fail. Entah badan si model kelihatan gendut, bulu keteknya jadi kelihatan, dll.. So, nggak jarang si fotografer sampai bela-belain tidur di aspal, sampai naik ke atas genteng demi dapetin angle yang paling pas.

 

 Jepret 1000 kali Demi Satu Foto Sempurna

Kebanyakan model foto OOTD emang bukan amatir alias bukan model asli. Jadi, nggak heran kalau mereka perlu 1000 kali foto, baru dapat SATU hasil foto yang nggak fail dan acceptable buat di-upload di media sosial. Mereka akan terus mencoba nggak kenal lelah demi mendapatkan hasil foto yang bisa menunjang popularitas mereka.

 

Bongkar Isi Lemari Demi Outfit Stylish

Nggak salah kok, foto di atas emang oufit yang fail. Kebanyakan model OOTD bukan merupakan stylist handal ala majalah-majalah fashion dunia kayak Vogue. Jadi nggak heran kalau memilih outfit juga ribet banget. Nggak gampang loh nge-mix n match outfit yang akan dipakai. Diperlukan feeling yang kuat dan taste yang tinggi biar warna atau outfit yang dipadukan bisa matching

 

Kudu Sabar Demi Foto “Bersih”

Angle udah anti mainstream, pose udah classy, outfit udah kece, eh tapi kok  ada photo bomb. Ngeselin! Tragedi menyebalkan ini biasa terjadi kalau kita foto di spot-spot publik kayak jalan raya, mall, atau tempat umum lainnya. Jadi perhatikan juga kondisi lingkungan sekitar. Jangan sampai ada model selundupan yang numpang eksis dengan nampang di foto kita.

 

Perjuangan Asisten Model Demi Kamu

Dibalik foto OOTD yang kece, ada jasa orang-orang yang berjasa dalam prosesnya. Misalnya jasa temen kalian yang rela bawain payung biar kalian nggak kepanasan  di saat foto outdoor. Jangan lupain juga jasa teman yang rela ngibasin rambut biar hasil fotonya kelihatan natural dan syantieq.

 

Model: Nabilla Larasati, SMAN 10 Surabaya | Fotografer: Hafidz & Ical Zetizen Team 

 

Share
Create Your Own Article!