Are You a Zetizen?
Show Menu

Know More about New Zealand #7: Wisata Sejarah dan Festival Unik 

Fahri Syadia Fahri Syadia 28 Aug 2017
Know More about New Zealand #7: Wisata Sejarah dan Festival Unik 

Zetizen.com - Seperti senin-senin sebelumnya, Know More about New Zealand kembali hadir. Kali ini yang dibahas adalah ”Wisata sejarah dan festival Unik Selandia Baru”. Wah apa aja ya wisata dan festival menarik di negeri Suku maori itu? Simak yuk obrolan Zetizen dengan Tourism New Zealand!

 

 

Q: Dimana sih kita bisa menemui orang-orang Suku Maori? - Auliaul Izzatil, SMKN 4 Bandar Lampung

Tourism New Zealand: Budaya Suku maori memang menarik bagi turis yang datang ke NZ. Kalian bisa berinteraksi langsung dengan mereka di daerah Northland, Auckland, Rotorua, dan Caterbury. Kalian bisa merasakan teguran sapa khas maori (salam dengan menempelkan hidung), menikmati makanan khas, dan mendengarkan mereka bernyanyi! 

 

Q: Aku pernah melihat tarian khas New Zealand, Tarian Haka, dan sangat mengagumkan menurutku. Apa sih makna dibalik tarian itu? - Yoel Iyano, UK Widya Mandala Surabaya

Tourism New Zealand: Haka adalah tarian kuno suku Maori, dulunya digunakan sebagai tarian sebelum berperang. Tarian ini terdiri dari nyanyian keras, gerakan tangan, dan hentakan kaki. Senjata tradisional seperti taiaha (tombak) jadi atribut tambahan. Kalau sekarang, kadang tim olahraga rugby Selandia Baru menari Haka sebelum bertanding, loh!

 

Q: Apa festival unik yang paling terkenal di New Zealand? Apa yang membuatnya spesial? - Tiffahati Athalah, MAN 3 Malang

Tourism New Zealand: Dua festival besar yang akan diselenggarakan adalah World of Wearable (WOW) Art di Wellington, dan Mudtopia festival di Rotorua. WOW Art menampilkan tarian, musik, teater, dan pesta kostum. Biasanya diramaikan sampai 55.000 orang! Sedangkan Mudtopia menyajikan aktivitas-aktivitas seru di lumpur: seperti balapan di lumpur, olahraga di lumpur, dan lain lain.

Mudtopia Festival

 

 

Q: Bagaimana orang New Zealand merayakan hari kemerdekaan? - M. Yusril, SMAN 5 Kendari

 Tourism New Zealand: Hari kemerdekaan New Zealand diperingati tiap tanggal 6 Februari, dan disebut sebagai “Waitangi Day”. Perayaannya biasanya berupa live entertainment, pesta makanan khas Maori, festival layang-layang, dan pertunjukan musik folk!

 

Ingin pertanyaanmu terjawab seperti teman-teman di atas? Kamu juga bisa ikutan program ini loh. Untuk minggu depan, kita akan membahas lebih detail tentang “Fasilitas Publik di New Zealand”.

Caranya, langsung aja posting pertanyaanmu lewat kolom komentar di bawah ini. Boleh seputar fasilitas apa yang ada di sana, apa spesialnya, fungsinya, dan lain lain. Bakal dijawab langsung sama Tourism New Zealand, loh!

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article