Are You a Zetizen?
Show Menu

Spotify Hadir di Indonesia Akhir Maret Ini

Zetizen Zetizen 23 Mar 2016
Spotify Hadir di Indonesia Akhir Maret Ini

Zetizen.com - Spotify, layanan streming musik online asal Swedia, finally hadir di Indonesia. Kabar gembira itu diumumkan langsung melalui akun Twitter official @SpotifyID pada 20 Maret lalu. Mereka menyebutkan akan hadir di Indonesia pada tanggal 30 Maret mendatang.

 

“We are so excited to announce that spotify will be available in Indonesia in just 10 days! Stay tuned for more updates,” tweet @SpotifyID.

Selain bisa streaming musik, user juga bisa menikmati klipvideo original dengan hak cipta yang dilindungi oleh label rekaman dan perusahaan media yang bersangkutan. FYI, Indonesia bakal jadi negara keenam di Asia yang merasakan layanan spotify setelah Singapura, Hongkong, Malaysia, Filipina, dan Taiwan.

Indonesia dipilih karena dilatar belakangi jumlah penduduk yang sangat besar. Soalnya menurut data statistik tahun lalu, lebih dari 50 persen pengguna spotify mengakses layanan dari perangkat mobile. Hal itu berbanding lurus dengan jumlah pengguna perangkat gadget di Indonesia yang terus bertambah tiap tahun.

Namun, spotify masih harus bersaing dengan layanan musik serupa yang lebih dulu hadir di Indonesia seperti Joox, Deezer, atau Guvera. Kabarnya, harga langganan spotify  berkisar 49 ribu rupiah. Lumayan terjangkau ya!

Berita kehadiran spotify sebenarnya sudah muncul sejak Oktober 2015. Saat itu spotify membuka lowongan pekerjaan untuk Music Editor di Indonesia. Namun, posisi tersebut ditujukan untuk mengisi kantor cabang spotify di Singapura. Music Editor  itu nantinya bakal bertugas mengamati layanan streaming musik bagi pengguna Indonesia. (techinasia/jakartaglobe/dhs/sam)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article