Zetizen.com - "Masa-masa SMA adalah masa yang paling indah." Setuju nggak sama kalimat klise di atas? Apalagi buat kakak-kakak yang baru lulus atau masuk kuliah, pastinya mulai kangen nih sama suasana SMA. Tapi kira-kira apa ya momen SMA yang paling ngangenin? Check it out, siap siap baper dan senyum senyum sendiri!

Foto: Blogspot

1. Jadi secret admirer

"Kak Ketos ganteng, ya. Pengen, deh, jadi pacarnya."

"Aaa... aku ketemu sama Kak N di lorong tadiii."

Duh, jangan baper, ya :v

Setiap penerimaan siswa baru, pasti ada masa orientasi. Di sini nih, kamu bakalan ketemu sama 'kakak-kakak cakep', atau pun teman baru sepantaran yang bikin kamu kepo sampai nggak bisa tidur.

Kamu pasti pengen deket-deket sama mereka, kan? Wiihhh... Nggak peduli cewek atau pun cowok, pasti punya cara masing-masing buat caper ke gebetannya. Yang pede langsung kenalan, sedangkan yang malu malu, biasanya bakal jadi secret admirer.

Tapi... kamu juga harus hati-hati, ya! Jangan sampai kakak kelas pujaanmu itu udah punya pacar.

 

Foto: Youtube

2. Guru killer yang paling ditakuti

"Bentar lagi Bu Z ngajar. Gimana, nih, gue belum ngerjain PR."

"A, kamu kerjain soal nomor 4 di papan! Kalau nggak bisa, saya suruh kamu tulis semua kata di KBBI sama artinya!"

Ini, nih, tipe guru yang paling ditakuti dan dibenci sama siswa. Biasanya karena galak, atau sering kasih tugas segunung. Bukan guru idaman, deh, pokoknya! 

Tapi siapa sangka, nanti kalau udah lulus, kamu bakal kangen dimarah-marahin sama beliau loh!

 

Foto: Good House Keeping

3. Tiap hari Ada Barang yang Hilang

"Wooii... ada yang lihat pulpen gue, nggak? Baru aja dibeli tadi pagi!"

"Penggaris gue hilang lagiii."

Pasti kesel, ya, kalau barang kita ada yang hilang. Mungkin kita emang yang ceroboh, atau temen kelas emang punya bakat alami ngambil barang temennya sendiri. Ini sih agak nyelekit, tapi tetap memorable loh!

*Eits, asal jangan duit yang hilang ya.. Kalau ada kasus begitu, buruan laporin ke guru!

 

Foto: ELA

4. Ngerjain PR di sekolah

Siapa bilang anak sekolah berangkat pagi-pagi itu pasti rajin? jangan-jangan, dia termasuk anak yang belum ngerjain PR dan berencana ngerjain di sekolah!

Kayaknya siswa pintar yang paling sering menderita. Soalnya teman-teman yang lain pada ribut pengen pinjam buku PR nya! Cara lain, ada juga yang suka mintain fotoin jawaban PR di grup kelas atau grup geng. Hayo ngaku siapa yang sering ngelakuin?

 

Foto: Blogspot

5. Saat jam istirahat dan jamkos

Kalau lagi jam istirahat dan jam kosong, pasti semua pada gembira. Yang cewek paling jajan di kantin, ngegosip, selfie bareng, atau jalan-jalan keliling sekolah. Trus yang cowok main basket atau bola di lapangan, main mobile legend, bahkan ada yang ngeluarin laptop dan nge-PES!

Bahkan nggak jarang siswa ngedoain gurunya yang engga engga (jangan ditiru yah!), cuma karena pengen ada jamkos buat seru-seruan. Nggak heran, saat saat jamkos ini lah yang paling ngangenin nanti!

 

Seru, kan? Yup, mungkin itu lah secuil keseruan jadi anak SMA. Buat kamu yang masih dan sedang mengalami, bersyukur dan nikmati lah sebaik mungkin masa masa paling indah ini.

Jadi momen apa nih yang paling ngangenin buat kamu? Ceritain dong di kolom komentar :D

 

Editor: Fahri Syadia

 

Share
Create Your Own Article!