Are You a Zetizen?
Show Menu

Butuh Inspirasi? Coba Intip 5 Akun Ini

Amanda Bestari Amanda Bestari 28 Aug 2017
Butuh Inspirasi? Coba Intip 5 Akun Ini

Zetizen.com - Makin berkembangnya sosial media nggak cuma bikin orang saling menghujat. Ada sebagian yang cukup bijak dan memanfaatkannya buat menginspirasi orang lain. Yap, memang banyak juga sisi positif dari sosial media jika kita bisa menggunakannya dengan baik. Nah kalau kamu butuh motivasi, coba deh intip 5 akun berikut!

 

Channel Youtube Urbanoir

Channel Youtube ini menyediakan berbagai macam kumpulan film pendek yang berisi kisah inspiratif. Film-film di situ biasanya nyeritain soal kisah kehidupan orang yang punya keterbatasan. Videonya ada juga yang berupa film dokumenter kisah nyata dari sang tokoh. Ada juga yang berupa kisah yang diperankan oleh orang lain maupun animasi gambar.

Tiap video memiliki suatu makna yang dijamin bisa memotivasi kamu untuk lebih care sama sekitar!

 

Instagram @proud.project

Akun ini menghimpun cerita-cerita inspiratif, biasanya dari artis hingga orang biasa di pinggir jalan, bahkan adapula yang anonymous. @proud.project jadi wadah buat nyeritain hal-hal yang belum pernah diceritain ke orang lain atau pun media lain.

Jadi tujuan akun ini yaitu buat confession sisi kelam masing-masing orang, dan gimana ceritanya agar dia bisa bangkit lagi. Recommended banget nih buat kamu yang lagi ngerasa down. Roda itu berputar kok, guys!

 

Instagram @humansofny

Akun Humans of new york ini telah diikuti oleh lebih dari 7 juta orang. Akun ini berisi tentang cerita kehidupan dari orang-orang New York. Kurang lebih bentuknya seperti akun @proud.project, hanya saja menceritakan kisah dari orang luar Indonesia. Pastinya nggak sekedar cerita biasa, tapi menggambarkan sisi lain kehidupan yang kadang kita abaikan.

Seperti misalnya orang disekitar kita yang lagi butuh bantuan, tapi nggak ada yang mau menolong. Humans of new york ini, bisa banget kamu follow buat membuka wawasan dan kepedulian antar sesama!

 

OA Line Positive Plants

Kalau lagi suntuk, akun ini dijamin bakal jadi alternatif pembangkit semangatmu! Isi timelinenya penuh kisah inspiratif yang bakal membuat harimu ke arah yang positif. Akun ini mengajarkan kita untuk menyayangi diri kita, dan supaya sebisa mungkin berguna buat orang lain.

Selain berbagi kisah inspiratif, positive plants juga membahas soal isu depresi atau penyakit mental loh.. dan mengajak pembacanya untuk merangkul orang depresi dan membantu untuk menghadapi masalah mereka.

 

Website kisahinspirasi.com

Daripada baca berita gosip nggak jelas, mending kamu berkunjung ke website satu ini deh. Sesuai judulnya, kisahinspirasi.com berisi kumpulan cerita menarik yang penuh motivasi. Ceritanya singkat, nggak bertele-tele, memakai bahasa yang mudah dipahami kok. Tulisan dalam web ini mampu menyampaikan pesan kepada pembacanya buat lebih mensyukuri hidup yang mereka miliki saat ini.

Hayo, udah bersyukur belum hari ini?

 

Editor: Fahri Syadia

RELATED ARTICLES

Please read the following article