Caption

Zetizen.com - Gen Z di Kota Dumai membuktikan komitmennya memiliki semangat kreatifitas dan inovasi. Ini menjadi pembuktian siswa dan siswi Kota Dumai siap bersaing dalam program National Challenge go to New Zealand. Hal ini terlihat dengan opening Zetizen Vaganza Goes to School Provinsi Riau 2017 di Kota Dumai yang berlangsung semarak. Ratusan siswa tampil memukau dalam pentas seni, stand up komedi, pramuka, orasi ketua osis dan best suporter.

Gedung Sri Bunga Tanjung menggema dengan yel-yel siswa mendukung temannya dalam mengikuti rangkaian acara Zetizen Vaganza 2017. Panitia dan dewan juri haru berfikir keras menentukan pemenang, karena seluruh peserta yang dikirimkan tampil dengan performa terbaiknya.
 
Walikota Dumai Zulkilfli As yang hadir dalam kegiata penuh bakat Kreativitas tersebut menyambut baik dilaksanakannya Zetizen Vaganza Goes To School 2017 yang dilaksanakan di Kota Dumai.  Orang nomor satu di Kota Dumai ini menyebutkan kegiatan Zetizen Vaganza tersebut bisa jadi ajang pembinaan bagi generasi muda. " Generasi muda adalah generasi penerus bangsa. Untuk itu pengembangan potensi kreatifitas generasi muda perlu dikembangkan secara positif," tuturnya.
 
Hal itulah yang tampaknya ditangkap Zetizen Riau Pos sebagai salah satu media terbesar di Riau dalam pengembangan kreatifitas dan inovasi generasi muda. "Apalagi Zetizen Riau Pos menyediakan rubrik khusus untuk Pembinaan generasi muda yakni halaman Zetizen," tuturnya.
 
Ia mengatakan  kegiatan ini bisa menjadi wadah  menggali kreatiitas generasi muda. Hal ini ni menjadi nilai plus tersendiri, karena bisa di publikasikan hingga seluruh Riau bahkan hingga ke tingkat nasional.
 
 
Caption
 
Apalagi kegiatan ini semakin menarik dengan berbagai lomba yang digelar seperti  lomba pemilihan Ketua Osis terbaik,  lomba Grup Pramuka Terbaik, Lomba Pentas Seni terbaik, lomba Stand up komedi terbaik dan best suporter.
 
"Tentunya semua kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi dalam mengembangkan kualitas pendidikan. Mudah-mudahan ratusan generasi muda yang hadir dapat menjadi pelopor kreatifitas menuju masa depan bangsa. Sehingga Kota Dumai dapat semakin maju dan menjadi perhatian nasional hinga internasional,'' harapnya.
 
Sementara itu General Manager Bisnis Riau Pos Ahmad Dardiri mengatakan, Riau Pos sebagai salah satu media terbesar di Riau terus meneguhkan dirinya dalam pengembangan kreatifitas dan inovasi generasi muda. Ini diwujudkan dengan menyediakan wadah khusus dalam rubrik Zetizen Riau Pos, baik di harian maupun mengguan Zetizen Riau Pos.
 
Wadah kreatiitas generasi muda tersebut dalam komunitas Zetizen yang berlaku secara nasional di Jawa Pos Group. Untuk meningkatkan peran itu, Zetizen Riau Pos menggelar kegiatan Zetizen Vaganza 2017 di Kota Dumai.
 
''Diharapkan ratusan generasi muda yang hadir dapat menjadi pelopor kreatifitas menuju masa depan bangsa. Sehingga Kota Dumai dapat semakin maju dan menjadi perhatian nasional hinga internasional,'' urainya. Ia juga menerangkan, dalam mewujudkan itu Zetizen sedang menggalakkan program National Challenge 2017 yang sudah dimulai sejak bulan Mei lalu. Tujuannya untuk mengajak Gen Z melakukan hal-hal positif yang menginspirasi. ''Buka tidak mungkin ada siswa dan siswi di Dumai yang mewakili Riau untuk go to New Zealand dari program national challenge 2017," terangnya.(w/d/hsb/rio)
Share
Create Your Own Article!