Hamilton Garden adalah salah satu taman kota di New Zealand yang nggak boleh kamu lewatkan (foto: Tourism New Zealand)

Zetizen.com - it's time for Know More About New Zealand!  Pada kali ini, Tourism New Zealand akan menjawab pertanyaan para Zetizen tentang "Fasilitas Publik di New Zealand". Wah, emang ada apa aja sih fasilitas yang menarik buat para turis New Zealand?   

Q: Ada nggak sih infrastruktur spesial di New Zealand khusus untuk pejalan kaki? -  Tania El Mahrunisa, SMAN 4 Surabaya, Jawa Timur

Tourism New Zealand: Kota-kota yang ada di New Zealand secara umum lebih kecil dan lebih lengang dibandingkan dengan kota-kota yang ada di Indonesia. Nah, disetiap ruang pejalan kakinya, disediakan lokasi khusus serta penyebrangan yang tentunya nyaman  buat kamu yang akan menikmati suasana kota sambil berjalan kaki.

Tata kota yang nyaman dan lalu lintas yang lebih lengan membuat kamu bakal betah menikmati New Zealand dengan jalan kaki (foto: Tourism New Zealand)

 

 

 

Q:  Buat Muslim, apakah mudah bagi kami untuk mencari masjid di kota? - Denata Fayza, SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung Jawa Timur

Tourism New Zealand: Ada beberapa masjid di kota-kota besar seperti di Auckland, Wellington, Christchurch, and Dunedin. Nah, selain itu, ada juga loh komunitas-komunitas Muslim di New Zealand. Diantaranya seperti Federation of Islamic Associations of New Zealand (http://www.fianz.co.nz) dan the Kiwi Muslim Directory (https://muslimdirectory.co.nz). Kedua komunitas ini bakal membantu kamu dengan berbagai informasi untuk para Muslim yang berkunjung di New Zealand.

 

 

Q: Apakah di New Zealand ada taman kota atau ruang hijau yang membuat kota makin indah serta menampilkan berbagai acara yang bisa menarik turis? Dimana kita bisa menemukannya? - Osmossa Usdiananda, Universitas Brawijaya

Tourism New Zealand: New Zealand merupakan negara yang memang berfokus pada taman kota serta ruang untuk berekreasi yang sangat melimpah. Sehingga kamu nggak akan pernah kesulitan untuk mencari ruang hijau kota di sini. Ada beberapa kebun raya di New Zealand yang nggak boleh kamu lewatkan. Diantaranya di Christchurch, Wellington, Auckland dan Dunedin.

Selain taman kota dan kebun raya, hampir 1/3 bagian dari New Zealand adalah taman nasional. Semua taman nasional yang ada di New Zealand siap memanjakan para turis dengan berbagai panorama hutan purba, burung langka, serta berbagai makhluk hidup yang ada sejak jaman prasejarah. Pastinya kamu nggak bakal nyesel deh berkunjung ke sini!

 

 

Q: Kalau ada turis yang butuh informasi, sedang tersesat atau dalam keadaan darurat, apakah ada emergency number yang bisa dihubungi? - Avinanda Maria Husun, SMAK WR Soepratman Samarinda, Kalimantan Timur

Tourism New Zealand: Di New Zealand, 111 merupakan layanan emergency number yang bisa kamu hubungi dalam keadaan darurat. Layanan ini bebas pulsa sehingga jika kamu tidak ada pulsa nggak perlu khawatir buat menghubungi call center tersebut.

Selain itu, di New Zealand ada sebuah layanan informasi yang disebut i-SITE. i-SITE merupakan layanan resmi New Zealand yang siap membantu kamu dengan berbagai informasi yang ada di New Zealand. Mulai dari rencana liburan, restaurant terdekat, peta, keadaan cuaca dan keselamatan alam di New Zealand, serta berbagai informasi tentang event yang ada di New Zealand. i-SITE sendiri memiliki 80 kantor yang tersebar di seluruh dunia.

 

 

 

 

Ingin pertanyaanmu terjawab seperti teman-teman di atas? Kamu juga bisa ikutan program ini loh. Untuk minggu depan, kita akan membahas lebih detail tentang “Liburan Ber-budget Pelajar”.

Caranya, langsung aja posting pertanyaanmu lewat kolom komentar di bawah ini. Boleh tentang lokasi dan range harga, tempat penginapan, dan lain lain. Pertanyaan tersebut bakal dijawab langsung sama Tourism New Zealand, loh!

 

Share
Create Your Own Article!