foto: WAILAN/Manado Post

Zetizen.com – Hanya tinggal menghitung hari, Honda DBL North Sulawesi Series 2017 akan digelar di GOR Monginsidi. Euforia liga basket pelajar SMA terbesar di Indonesia tersebut terasa saat crew Honda DBL Berkunjung ke SMAN 1 Bitung. Pada Kamis (31/8). Seperti apa sih kerseruannya?

Panasnya matahari tidak menghalangi semangat luar biasa Smagir, sebutan SMAN 1 Bitung. Fonny Tumundo, kepala Smagir menyambut dengan hangat. Menurutnya, persiapan semua tim Smagir untuk mengikuti Honda DBL sudah mantap. “Setiap kegiatan menyangkut prestasi siswa, selalu didukung pihak sekolah. Belum lama ini, tim basket putri kami berhasil menjadi runner-up dalam pertandingan bola basket SMA se–Sulut,” sambutnya. 

Setelah mendengar sambutan dari Kepsek, tim dance Smagir langsung mneunjukkan penampilan terbaiknya. Regina Sologia, kapten tim dance Smagir mengaku sudah menyiapkan timnya dengan baik. Demi penampilan yang perfect, mereka latihan seminggu tiga kali. “Saat ini tinggal pemantapan gerakan untuk disesuaikan dengan tema yang diambil. Dan juga terus menjaga kekompakan tim agar tidak ada yang terkendala sakit,” ungkap Sologia.

Natalia Sombolayuk, kapten tim basket putri menuturkan, saat ini timnya makin fokus latihan. Menjelang pertandingan dimulai, semua anggota berupaya menjaga kondisi. “Dan yang terpenting selalu mengandalkan Tuhan agar bisa tampil baik,” ujar pemain bernomor punggung 19 ini dengan optimis.

Sekolah lain yang menjadi tuan rumah roadshow adalah, MIS, Manado Independent School. Tim langganan juara tersebut selalu dapat dukungan penuh. Ribuan pasukan Red Warrior, sebutan supporter MIS nggak pernah absen mengguncang tribun saat timnya berlaga. “Sekolah sangat mendukung keikutsertaan MIS di ajang ini. Tentu kami berharap bisa memberikan hasil yang terbaik,” terang Vijaya, kapten putra MIS.

Nada optimis juga dilontarkan kapten tim putri, Brenda soal kondisi timnya. Latihan mental dan fisik terus ditekankan agar bisa menundukkan timnya saat di lapangan nanti. “Kami siap tempur! Latihan makin intens. Karena ini menjadi kunci kemenangan,” jawabnya.

Sementara itu, tim dance MIS juga tak mau kalah. Mereka sudah menyiapkan konsep apik guna  tampil di venue nanti. So far, mereka sudah berlatih sejak dua bulan lamanya dengan rutin. “Tunggu saja kejutan dari tim dance kami,” pungkas Sarah, kapten dance MIS.

 

Share
Create Your Own Article!