Zetizen.com – Selain UBS Zetizen Avenue 2k17, masih ada banyak lagi kompetisi yang siap membuat kamu makin kreatif dan makin kece. Salah satunya adalah Good Day Zetizen Good Voice 2k17. Kompetisi vocal group ini tentunya berbeda dengan paduan suara. Apa saja sih bedanya?

 

Nggak Perlu Ada Dirigen

Ilustrasi: Siwi/ Zetizen Team

Dirigen merupakan pemimpin dalam sebuah paduan suara. Perannya sangat besar dalam mengatur tempo sebuah lagu. Nah, dalam vocal group kamu nggak memerlukan seorang dirigen loh. kamu bisa mengatur sendiri kapan akan menggunakan tempo cepat, kapan melambat hingga koreografinya.

 

Jumlah Anggota yang Lebih Sedikit

Ilustrasi: Siwi/ Zetizen Team

Jika bayangan kamu vocal group membutuhkan lebih dari sepuluh orang, hal ini salah besar. sebab, vocal group hanya membutuhkan sedikit anggota. Bahkan kamu hanya butuh 3 orang saja dalam membuat sebuah vocal grup loh! Dengan anggota yang lebih sedikit, tentu kamu akan lebih leluasa bermain di atas panggung.

 

Aransmen Bisa Lebih Bebas

Ilustrasi: Siwi/ Zetizen Team

Dalam sebuah paduan suara, aransmen yang dilakukan tidak terllau banyak gubahan. Namun, dalam vocal grup, kamu bisa melakukan berbagai aransmen untuk membuat penontonmu terbawa dengan lagu yang kamu bawakan. Bahkan, kalau kamu mau, grupmu bisa memadukan RnB, ska, pop, dan rock dalam satu lagu loh!

 

Peluang Dunia Entertainment yang Lebih Besar

Ilustrasi: Siwi/ Zetizen Team

Pernah dengan nama grup seperti Tangga,GAC, hingga Kahitna? Yap, mereka merupakan salah satu contoh vocal grup yang sukses berkarya di belantika musik Indonesia. Hal ini bisa terjadi ke kamu loh! Sebab, vocal grup lebih memiliki ciri khas yang kental dibandingkan dengan grup band maupun paduan suara. Siapa tahu, setelah dari Good Day Zetizen Good Voice 2017, kamu bisa menyusul mereka.

Share
Create Your Own Article!