Foto-foto: Gilang/Zetizen Team

 

Zetizen.com - Untuk pertama kalinya, mobile esport Vainglory bakal mengadakan Summer 2017 Southeast Asia Championship di Jakarta. Kompetisi game online ini digelar besok dan lusa (9-10/9) di Telkomsel Smart Office (TSO), Jakarta. Dan tim Indonesia berhasil menjadi finalis untuk kejuaraan dunia Vainglory.


Empat tim Vainglory dari negara-negara Asia Tenggara yakni Elite8 (Indonesia), Impunity, Infamous, dan Popeyes akan bertanding untuk memperebutkan tiket ke kejuaraan dunia Vainglory World Championships yang akan diadakan di akhir tahun di Singapura.


Dalam konferensi pers kemarin (7/9) di TSO, Taewon Yun selaku General Manager SEMC untuk Global Publishing (Vainglory) mengatakan, ada hal khusus dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah. “Indonesia adalah negara mobile, dimana jutaan pemain telah bermain dan menikmati Vainglory dengan core-gameplay yang berkualitas sangat tinggi bersamaan dengan sisi esport-nya yang juga sangat robust,” katanya.

 


Sebelumnya, tim Elite8 sudah menjadi juara Asia Tenggara di musim semi lalu dan otomatis bertanding di Vainglory World Championship 2017. Namun, besok mereka juga tetap mengikuti kejuaraan Asia Tenggara musim panas. Jika tim yang terdiri dari empat orang ini kembali unggul, maka akan ada tim lain yang dipilih juri untuk mengikuti kejuaraan dunia. Sebab, ada dua tim yang mewakili Asia Tenggara.


Keikutsertaan Elite8 juga didukung oleh Telkomsel sebagai satu-satunya sponsor dari operator telekomunikasi. “Melalui kejuaraan Vainglory terbesar di Asia Tenggara ini, kami berupaya mewadahi komunitas gamer di Indonesia, terutama penggemar Vainglory. Kami juga bangga dapat menghadirkan e-Sports event Vainglory sekaligus mendukung Elite8,” kata Crispin Peter Tristram, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel.

 

 

FYI, tim Elite8 menjalani perjalanan panjang hingga akhirnya bisa mewakili Asia Tenggara di kejuaaran dunia. "Kami ketemu di acara gathering pemain Vainglory Indonesia tahun 2016. Lalu membentuk tim dan intens ikut kejuaraan sampai sekarang," tutur Yosep Ho, salah seorang anggota Elite8. Selain Yosep, komposisi tim Elite8 diisi oleh Fernanda Subekti, Ibrahim Ali Hidayat, dan Heinrich.


Turnamen Vainglory Summer 2017 Championship bisa ditonton di layanan live streaming pukul 13.00 WIB. Fans dari Malaysia, Brunei, Indonesia, Philipina, dan Australia dapat menonton keseruan turnamennya dalam Bahasa Inggris di eGG Network, dan sajian dalam Bahasa Indonesia di channel Facebook Vainglory, Mobcrush and akun Youtube Dunia Games. (*)

 

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!