Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Zumba Fit, Kombinasi Gerakan Energik dan Musik yang Fun

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 17 Sep 2017
Zetizen Zumba Fit, Kombinasi Gerakan Energik dan Musik yang Fun

Zetizen.com – Masih ada yang menganggap bahwa olahraga itu kegiatan yang bikin boring? Wah, kamu salah tuh. Buktinya, Zetizen Zumba Fit justru bikin olahraga jadi lebih seru. Gimana nggak fun, olahraga satu yang satu ini mengajak para peserta melakukan gerakan energik sambil diiringi alunan musik. Diadakan kemarin (16/9) di Food Junction, Grand Pakuwon, Surabaya, acara tersebut juga menggandeng tiga instruktur zumba yang kece.

Zumba merupakan kombinasi dari gerakan dansa dan fitnes. ”Zumba itu gerakan yang energik, tapi juga fun,” jelas Nina Wimastuti, salah seorang instruktur, pada Zetizen Zumba Fit kali ini. Bukan cuma itu, Wima juga menjelaskan, zumba bisa bikin kurus loh. ”Kalau kita melakukan zumba selama sejam, itu bisa menurunkan 800 kalori. Padahal, kita nggak sedang berolahraga,” tambahnya.

Saking serunya, acara itu diikuti lebih dari 130 peserta. Peliga Aurelia, salah seorang peserta, merasa zumba sama sekali nggak bikin capek. ”Gerakan zumba kan asyik ya, jadi aku nggak masalah kalau keringatan. Soalnya, bukan capek, aku malah happy,” ujar Peliga.

Yap, gerakan yang fokus pada pinggul itu nggak cuma bisa membakar kalori, tapi sekaligus membentuk badan. Suasana juga makin seru karena diiringi dengan alunan musik salsa dan reggaeton yang fun. Nggak cuman dari Surabaya aja, ada juga peserta yang jauh-jauh dari Tulungagung untuk menikmati acara ini. ”Seru nih, aku jadi bisa refreshing sambil olahraga, hahaha,” ujar Nola Humaima, peserta asal SMAN 1 Kedungwaru.

Nih potret keseruan mereka ketika melakukan Zumba Fit

foto: Ganes / Zetizen Team
foto: Ganes / Zetizen Team

Penulis: Renanta Rizka

Editor: Almas Salsabilla

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article