Are You a Zetizen?
Show Menu

Beda Tempat, Beda Menu Bekal

Zetizen Zetizen 26 Mar 2016
 Beda Tempat, Beda Menu Bekal

Zetizen.com - Mungkin ada beberapa di antara kalian yang suka bikin bekal dengan menu rumahan, lalu dibungkus kertas bungkus. Nggak salah kok, yang penting kan gizinya. By the way, menu bekal di berbagai negara di dunia juga seru loh. Ransum tentara cukup unik buat dikulik. Mau tahu? (oprah/cozi/cnn/grc/c14/adn)

 

Finlandia

Menu bento ala Finlandia. Foto: Dailymail

 

Karena Finlandia terkenal dengan sistem pendidikannya yang terbaik di dunia, pemerintah juga menetapkan peraturan khusus loh buat bekal makan siang siswa. Sejak 1990-an, mereka menetapkan bahwa makan siang harus tasty, colorful, and well-balanced. Biasanya, menu makan siang terdiri atas pea soup, beet salad dan wortel, roti, serta pancake manis dengan topping berries sebagai penutup. So yummy!

 

Korea Selatan

Menu bento ala Korea Selatan. Foto: Dailymail 

Kimchi, makanan yang diklaim paling sehat di dunia, juga selalu ada di lunch box anak Korea. Biasanya, kimchi disajikan bareng nasi dan sup ikan. Nggak ketinggalan, berbagai sayur seperti brokoli dan paprika ikutan ’’nangkring’’ buat menambah gizi. Setelah makan banyak sayur, minuman yoghurt manis yang fresh dipilih buat pencuci mulut.

 

 

Ransum Tentara

Bento tentara. Foto: Lescahiersdelegastromie

 

Namanya juga perang. Ransum yang dibawa tentara pun harus superpraktis. That’s why, ransum tentara biasanya dikemas dalam kemasan tahan banting. Dengan begitu, ransum bakal tahan hingga bertahun-tahun. Ransum juga harus memenuhi kandungan nutrisi lengkap. Misalnya, ransum tentara Amerika yang harus terdiri atas 169 gram karbohidrat, 41 gram protein, serta 50 gram lemak.

RELATED ARTICLES

Please read the following article