Are You a Zetizen?
Show Menu

Naik Motor Saat Hujan? 5 Barang Ini Wajib Kamu Bawa

Zetizen Zetizen 28 Sep 2017
Naik Motor Saat Hujan? 5 Barang Ini Wajib Kamu Bawa
Foto: Pixabay

 

Zetizen.com - Hujan mengguyur tiap hari nih. Baik gerimis maupun deras, tetap aja bikin sebal kalau kita jadi basah. Nah, rasa sebal maksimal terhadap hujan lebih sering dirasakan para pengendara motor. Apalagi kalau kehujanan sebelum masuk sekolah atau ke kampus. Tenang, kamu cuma perlu membawa 5 barang ini di dalam tasmu kok biar harimu less stressful.

Footwear Plastik

Setelah pakai jas hujan, jangan lupa ganti sepatu! Meski gerimis, nggak menutup kemungkinan kamu bakal melewati genangan air dan mengenai sepatu kesayanganmu. Belum lagi kalau berkendara di dekat motor lain yang kap penutup roda belakangnya tinggi. Muncrat, euy! Biar aman, ganti sandal atau koleksi footwear Crocs lamamu aja.

Havaianas
Paul Frank
Crocs

Lap Kering

Setelah kehujanan, tentu kakimu perlu dikeringkan sebelum memakai sepatu/sandal. Pastikan sela-sela jari kaki juga kering agar nggak gampang terserang jamur ya. Kalau kaos kakimu terasa lembab, lebih baik bawa kaos kaki cadangan. Kaki lembab memicu bau nggak sedap lho.

Agar lebih simpel, sebenarnya kamu bisa mengganti lap dengan tissue. Tapi, you're going to need a lot of it saat hujan deras. Wah, ya jadi nggak ramah lingkungan deh.

Payung Lipat

Nggak semua tempat parkir ada penutupnya! Yap, we all know kalau parkiran motor biasanya cukup jauh dan outdoor. Oleh karena itu, kamu wajib bawa payung lipat. Selain gampang dibawa dalam tas, payung kecil juga muat ditaruh di dalam jok motor.

Setelah dipakai, kibas-kibaskan sebentar agar nggak terlalu basah dan cepat kering. Ada juga lho payung lipat dengan wadahnya.

Banana Umbrella
Payung Lipat Botol
Payung Portable

Kantong Plastik

Bisa dibilang barang yang satu ini cukup krusial. Sebab, kantong plastik pasti bakal dibutuhkan. Mulai dari mengantongi sepatu/tas sebelum ganti footwear plastik, tas tangan atau ransel yang nggak cukup ditutupi jas hujan, sampai tas tambahan yang mungkin berisi kertas-kertas tugas atau bahkan laptop! Eits, pastikan kantong plastikmu tebal dan nggak berlubang ya.

Moisturizer

Kok tiba-tiba kulit jadi terasa kering banget sih? Yap, be prepared! Setelah basah hujan-hujan, kulit biasanya langsung terasa kering meski sebelum berangkat sudah pakai body lotion. Apalagi kalau langsung masuk ke tempat ber-AC. Oleh karena itu, pastikan kamu bawa moisturizer di dalam tas. Bawa yang travel size aja biar nggak berat.

Hal ini berlaku buat segala jenis kulit ya (dry skin dan oily skin). Eits, meski nggak kehujanan, kamu harus tetap pakai moisturizer selama musim hujan ya. Cuaca yang nggak menentu bikin kulit cenderung kering dan itchy.

After Shower Lotion
Morning Moisturizer
Hand Cream

 

Tuh kan, bete saat hujan bisa dihindari kok.

Don't curse the rain, hujan itu berkah lho. Have a good day!

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article