Are You a Zetizen?
Show Menu

Aplikasi Oorth, Chat Messenger Kekinian Asli Indonesia

Rafika Yahya Rafika Yahya 30 Sep 2017
Aplikasi Oorth, Chat Messenger Kekinian Asli Indonesia
Foto: Oorth

 

Zetizen.com - Indonesia juga punya chat messenger keren lho! Namanya Oorth yang dibuat oleh tiga pemuda asal Solo, Jawa Tengah. Mereka adalah Khrisna Adityangga, Dhanny Ardiansyah, dan Mulyono Herman. Melihat orang Indonesia yang nggak bisa lepas dari media sosial, Khrisna dkk membuat aplikasi chat messenger yang Indonesia banget. Sebelum dirilis 7 Oktober nanti, yuk, intip fitur-fiturnya!

Official Account Komunitas Lewat Stream

Akhir-akhir ini Official Account (OA) paling mainstream difasilitasi Aplikasi Line. Sayangnya, untuk membuat OA, kita harus punya dua Aplikasi berbeda. Kekurangan itu ditangkap oleh Oorth sebagai suatu peluang. Sebagai admin, kamu cukup download Aplikasi Oorth. Lalu, kamu bisa switch user.  Kemudahan ini bikin kamu bisa mengubah user sebagai kamu sendiri atau sebagai admin komunitas. Simpel kan?

Tertib Bayar Iuran Lewat E-Wallet

Biasanya, setiap rapat bulanan komunitas/organisasi, bendahara jadi orang paling eksis. Hal itu menunjukkan kalau iuran bulanan jadi kebiasaan di Indonesia. Nah, sesuai tujuan Oorth yang pengen menonjolkan kearifan lokal Indonesia, ada fitur dimana kamu bisa checklist anggota yang sudah bayar iuran. Selain itu, Oorth juga mempermudah pembelian pulsa, paket data sampai listrik.

Update ala Path

Eh, siapa bilang Oorth cuma bisa dipakai anak kuliahan yang serius? Oorth juga bisa jadi tempat ngeksis lho. Di sini kamu bisa update kegiatan lewat berbagai fitur. Bisa berupa tulisan sampai foto-foto yang disertai caption menarik. Uniknya, kamu bisa membagikan lokasi dan pendapatmu tentang lokasi tersebut. Nggak jauh beda dari Path ya?

Kenalan dengan Teman Baru di Popular

Ala-ala Explore di Instagram, Aplikasi Oorth bikin kamu bisa tahu pemikiran banyak orang lewat fitur Popular. Di sini kamu bisa tahu post teman-temanmu. Nggak cuma tulisan, tapi foto dan juga lokasi. Ada fitur likes, komentar, dan share. Ada juga hashtag yang bikin kamu bisa terus update dengan hal-hal baru setiap hari.

Well, setelah ada istilah SelebPath, SelebGram, dan SelebLine, kira-kira setelah ini ada SelebOorth nggak ya?

 

          

Screenshoot: Seperti inilah user interface Oorth

 

 

| Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article