Are You a Zetizen?
Show Menu

Hari Batik: Tips Memilih Batik yang Anak Muda Banget

Rafika Yahya Rafika Yahya 03 Oct 2017
Hari Batik: Tips Memilih Batik yang Anak Muda Banget

Zetizen.com - Merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh hari ini, banyak toko yang menyediakan diskon menarik buat baju batik. Sayangnya, anak muda masih cenderung memakai Batik hanya pada acara-acara tertentu, bukan sebagai pakaian sehari-hari yang fashionable. Padahal kalau kamu pintar memilih motif dan memadukan warna, Batik bisa jadi Outfit yang fresh banget. Simak caranya!

 

foto: pinterest

Pilih Warna Cerah atau Pastel

Setuju nggak kalau warna cerah ataupun warna pastel bikin kamu terlihat segar dan ceria? Nah, itu dia yang harus kamu manfaatkan buat bikin penampilanmu stay young and fresh dengan batik.

Kalau kamu nggak nyaman dengan warna-warna cerah yang terang, kamu bisa lho memilih warna pastel seperti krem atau orange yang soft. Eits, ini nggak cuma berlaku buat cewek-cewek aja. Warna biru yang lembut juga cocok untuk para cowok, lho.

 

foto: pinterest

Pilih Batik dengan Satu Warna

Pembuatan Batik bisa menghabiskan waktu yang super lama. Soalnya, pembuat Batik butuh waktu untuk menggambar motif. Nah, biar motif Batik terlihat makin keren, pilih Batik modern yang warnanya nggak lebih dari dua.

Terlalu banyak warna yang membingkai motif Batik bakal bikin kamu terlihat kusam dan norak. Kalau kamu masih mau pakai Batik dengan banyak warna, pastikan warna-warna tersebut punya tone yang sama biar tetap terlihat mewah, ya.

 

 

foto: Novica

Padukan Dengan Outfit Polos

Motifnya Batik yang unik bakal lebih outstanding kalau kamu padukan dengan Outfit polos. Buat para cowok yang pengen tampil edgy dan berbeda, kamu bisa lho memadukan celana Batik dengan atasan polos berwarna gelap. Dijamin kamu bakal lebih terlihat gagah dengan padanan itu.

Buat para cewek, coba deh pakai rok Batik dengan tank top berwarna polos. Biar lebih unik, padukan kalung dan tas dengan warna yang senada.

 

 

foto: Novica

Lengkapi Penampilan dengan Scarf Batik

Kalau setelah Batik terlalu ribet buat kamu, jangan kuatir. Kamu bisa pakai Outfit apapun yang kamu suka, lalu lilitkan scarf atau syal Batik di pundakmu.

Selain terlihat chic dan edgy, scarf Batik bikin kamu terlihat makin modern dan sophisticated. Psst, sebagai pelengkap, coba tambahan anting-anting atau gelang kayu. Dijamin deh, penampilanmu bakal mencuri perhatian orang-orang di sekitarmu!

 

Masih ragu memakai Batik buat Outfit sehari-hari?

Editor: Fahri Syadia

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article