Are You a Zetizen?
Show Menu

Ini 5 Web Series Asli Indonesia yang Super Keren

Rafika Yahya Rafika Yahya 04 Oct 2017
Ini 5 Web Series Asli Indonesia yang Super Keren

Zetizen.com - Nggak melulu harus dihibur serial hollywood atau drama korea, kamu yang suka nonton film seri juga bisa banget menghibur diri dengan nonton web series. Kepopuleran web series ini sendiri diawali “The Spot” karya penulis dan produser film asal Amerika, Scott Zakarin. Tiap minggunya, Zakarin mengunggah web series dengan konsisten. Hasilnya, web series makin populer.

Di Indonesia sendiri, peminat web series udah banyak banget, lho. Hal itu dibuktikan oleh Dennis Adhiswara yang mendirikan Komunitas web series Indonesia. Hingga saat ini, likers komunitas itu sudah lebih dari seribu lho! Artinya, jumlah penggemar web series di Indonesia emang udah cukup banyak.

Nggak heran, kalau deretan web series lokal berikut ini pun namanya mulai melambung dan banyak digandrungi penikmat film Indonesia.

 

Menitik Hati

Untuk merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh tiap 2 Oktober, salah satu channel youtube bekerja sama dengan platform beasiswa menyuguhkan web series yang super duper singkat tapi punya pesan yang mendalam.

Bertajuk Menitik Hati dan disutradari oleh Gianni Fajri, web series ini bercerita tentang Arum, seorang pegawai kantoran yang menaruh hati pada Dimas, lelaki yang menarik perhatiannya karena selalu memakai batik yang sama tiap hari Jumat.

Usut punya usut, ternyata ada kisah tersendiri dibalik batik yang digunakan Dimas. Setelah menemukan pesan itu, Arum memberikan suatu kado yang akhirnya bikin kebiasaan Dimas jadi berubah. Hmm apa ya isi kadonya?

 

Sore: Istri dari Masa Depan

Pesan untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit diabetes disampaikan dengan epik oleh web series yang satu ini. Disponsori salah satu produsen gula, web series ini menceritakan tentang Jo (Dion Wiyoko), seorang fotografer yang bekerja di Italia.

Suatu pagi, Ia dikejutkan oleh kedatangan Sore (Tika Bravani) yang mengaku sebagai Istrinya dari masa depan. Meskipun awalnya menolak dan berusaha menghindari Sore, namun lama kelaman Jo memahami alasan mengapa Sore kembali dan ingin bertemu dengannya.

Scene romantis berbalut unsur komedi dikemas dengan apik dalam web series sepanjang 9 episode ini. Ditambah dengan pemandangan Italia yang keren, Sore: Istri dari Masa Depan nggak bakal gagal bikin kamu baper. Psst, suara dan petikan gitar Aditya Sofyan juga bakal menambah nilai plus dari web series ini lho.

 

Ben & Jody the Series

Diawali oleh cerita pendek berjudul filosofi kopi yang ditulis oleh Dee Lestari, pastinya kamu udah nonton film dengan judul yang sama dong? Kali ini, kisah itu diangkat menjadi web series berjudul Ben & Jody the Series.

Masih memasang Chicco Jericco dan Rio Dewanto sebagai Ben dan Jody, web series ini bercerita tentang perbedaan pikiran antara kedua sahabat yang ingin membuka kedai kopi bersama. Kalau Ben lebih mengutamakan kualitas dan kunikan kopi, Jody justru fokus pada profit yang akan mereka dapatkan.

Well, perbedaan itulah yang bikin web series ini makin keren. Apalagi, tone warna yang tersaji pun bikin penonton berasa ikut tenang dan damai. Seru!

 

Hijab Love Story

Ini dia web series yang paling berbeda dari yang lain. Yap! Untuk menyambut ramadhan tahun lalu, web series Hijab Love Story  ditayangkan di youtube. Uniknya, web series ini mengajak artis berhijab seperti RiaRicis, Chikita Fawzi hingga Ressa Rere.

Hijab Love Story bercerita tentang Rena ang kabur dari ruamh sebagai wujud penolakannya atas perjodohan yang direncanakan orangtuanya. Dalam perjalanannya, Rena bertemu dengan orang-orang baru yang justru mengajarkan arti cinta yang sesungguhnya.

Premis simpel inilah yang membuat Hijab Love Story disukai oleh penonton. Nggak heran kalau web series yang satu ini terus berlanjut hingga beberapa season. Hmm, penasaran kan? Langsung aja nonton kalau gitu!

 

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article