Zetizen.com - Bulan Oktober ini, Jepang memasuki musim gugur. Di saat yang sama, anime-anime baru pun mulai rilis. Untuk tahun ini, sejumlah nama yang patut ditunggu-tunggu diantaranya yaitu Gintama dan Black Clover yang bergenre action, hingga Mr. Osomatsu Season 2, Love Live Sunshine, serta March Come Like a Lion yang bergenre drama/romance. Tahu nggak sih, musim gugur itu biasanya jadi salah satu waktu rilisan anime-anime terbaik loh! Apa yang bikin begitu, ya? 

 

Foto: Imdb

Sarat Premis Unik

Jarak antara musim gugur dan musim dingin yang berdekatan membuat anime yang ada di kedua musim ini dikenal paling bagus. Tahu sendiri kan musim dingin dianggap jadi masa yang paling pas buat bersenang-senang. Jadi, nggak heran kalau anime yang rilis di musim-musim ini punya premis atau intrik yang unik.

Selain itu, musim gugur yang hadir di akhir tahun juga ibaratnya jadi 'gong' dari berbagai anime yang rilis di tahun tersebut. That’s why anime yang rilis di musim gugur selalu ditunggu-tunggu.

 

 

Foto: Wikimedia

Scene Aki Matsuri

Hayo, sadar nggak sih kalau di tiap anime yang rilis di musim gugur, kerap ada scene yang menampilkan tentang aki matsuri. Itu lho, festival yang Cuma ada di musim gugur. Di festival ini, budaya-budaya Jepang ditampilkan dengan atraktif. Kamu bisa melihat fashion show kimono, chado atau upacara minum teh, cosplay, hingga penampilan seni bela diri. Nggak cuma itu, yang paling ditunggu-tunggu dari aki matsuri adalah pasar kaget yang menyediakan banyak makanan dan crafting asli Jepang.

Setting yang indah itu pun jadi hal yang ditunggu-tunggu dalam setiap rilisan anime musim gugur.

 

 

Foto: Pinterest

Scene Romantis Ditemani Momiji

Kalau di musim semi ada bunga Sakura, pada musim gugur Jepang punya momiji. Momiji sendiri adalah daun musim gugur yang berwarna kemerahan atau kuning. Biasanya, anime yang rilis di musim gugur pasti punya scene romantis dengan background pepohonan dengan momiji. Atau adegan ketika momiji berjatuhan dan beterbangan ditiup angin musim gugur. Whoa, siapa yang nggak baper?

 

sumber: Rice Digital

Scenery yang Cantik

Sebagian anime berlatarkan sesuai dengan waktu rilisnya. Misal pada waktu musim gugur, setting cerita juga akan ada di saat musim gugur. Begitupun di musim dingin, biasanya akan berlatarkan salju dan aktivitas di musim dingin.

Makanya, nggak heran kalau di anime yang rilis ketika musim gugur kamu bisa menemukan pemandangan ladang yang menguning. Keramahan suasana desa juga dipadu oleh wajah sumringah para petani yang sedang memanen ladangnya. Scene ini biasanya makin lengkap dengan backsound musik-musik bernada mellow yang bikin kita gemas dan kepingin datang ke Jepang.

Bahkan untuk anime-anime bergenre action sekalipun, kita bisa mengharapkan adanya scenery cantik di belakang pertarungan sengit antar tokoh.

Gimana nih, udah siap ber-anime marathon?

 

Editor: Fahri Syadia  

Share
Create Your Own Article!