Lulut Wahyud (berbaju hijau) saat menunggangi ojo dumeh (foto: Afrieza/Zetizen Team)

Zetizen.com - Lucky draw sudah menjadi sebuah tradisi pada kustomfest dimana para pengunjung yang beruntung bisa mendapatkan sebuah motor custom hanya dengan seharga tiket masuk. Di tahun ini, Lulut Wahyudi selaku Director Kustomfest akan menyiapkan sebuah trike custom yang mengaplikasikan mesin Harley Davidson Buell 1200cc dengan teknologi rancang bangun dari mobil Porsche. Bagaimana sih bentuk dari trike custom ini?

"Makhluk ini (trike custom) saya beri nama ojo dumeh. Hal ini saya kutip dari pernyataan tokoh pewayangan Semar yang berbunyi ojo dumeh, eling lan waspodo," ujar Lulut saat press conference. Menurutnya, ojo dumeh yang dimaksud adalah pengendara yang nantinya beruntung tidak boleh sombong disaat menunggangi kuda besi hasil karya Retro Classic Cycle.

independent rear suspension air differential milik Porsche membuat motor ini seimbang ketika melakukan tikungan tajam maupun ringan (foto: Afrieza/ Zetizen Team),

Keunikan trike custom sendiri terletak pada sistem kaki-kaki yang menggunakan tiga roda. Tak tanggung-tanggung, di bagian depan, Lulut memasang Spokewheel dengan ukuran 21 inch. Menuju bagian buritan, performa motor akan diimbangi dengan velg ukuran 16 inch dengan lebar tapak 4.5 inch. Velg tersebut dibalut dengan ban firestone white wall.

Untuk sistem suspensi, Lulut tak ingin membuat sang pengendara trike tidak nyaman. Dengan menggunakan independent rear suspension air differential milik Porsche , motor ini bisa membagi tenaga secara rata yang dihasilkan oleh mesin untuk kedua roda belakangnya. Suspensi ini akan membentuk turning radius yang sangat efektif pada saat membelok sehingga motor tetap stabil meski meliuk-liuk saat dikendarai.

David Stone mempermanis tampilan mesin Harley Davidson Buell 1200cc dengan hand sculp di bagian engine cover (foto: Afrieza/ Zetizen Team)

Masuk ke dapur pacu, Harley Davidson Buell 1200cc yang merubah sistem injeksi menjadi karburator membuat dada pengendara akan bergetar hebat. Mesin ini juga menggunakan intake manifold S&S yang mampu mengimbangi performa mesin ber-DNA racing miliki Harley Davidson Buell. Performa ini dipermanis dengan two in two freeflow truckin' style muffler yang didesain khusus oleh Retro Classic Cycle. Alhasil, suara ganas dari motor ini akan terdengar dengan sangat jelas.

Ada yang menarik pada Lucky Draw Kustomfest 2017 - No Boundaries. Tahun ini pengerjaan lucky draw tidak sepenuhnya dilakukan oleh pihak Retro Classic Cycle. Sebut saja detail di bagian mesin yang dikerjakan oleh David Stone asal Mojokerto. Sculptor batu tersebut memahat bagian mesin dengan sangat rapi. Tak hanya itu saja, untuk bagian painting, Danny Hacka dipercaya oleh lulut untuk melapisi tubuh trike custom tersebut dengan balutan warna candy red Glitter.

Danny Hacka menjadi komposer pada seluruh tubuh ojo dumeh (foto: Afrieza/ Zetizen Team)
Trike custom ojo dumeh menjadi lucky draw Kustomfest 2017 -  No Boundaries (foto: Afrieza/Zetizen Team)
Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!