Zetizen.com - Semua orang pasti punya benda-benda kenangan yang punya nilai tinggi, dan ingin tersimpan terus sampai dewasa sekalipun. Misalnya surat dari gebetan, atau sekedar kumpulan chat sama dia mulai pertama kenal. Eits, kamu juga bisa merekam momen dan merawat ingatan dengan menyimpan perkakasmu sendiri, loh. Yuk simak tipsnya!

 

sumber: youtube

Shryne, Aplikasi Penyimpan Kenangan

Jaman sekarang, pasti malas banget menulis diary atau jurnal yang bercerita tentang siapa aja yang kamu temui dan kamu hubungi seharian. Well, kamu bisa dapat solusinya lewat aplikasi Shryne. Tapi, aplikasi ini bukan tempat untuk menulis diary.

Yap! Shryne digunakan untuk menyimpan komunikasi online-mu dengan siapapun. Mulai dari pesan teks, pesan di sosmed seperti Line dan Instagram, email, hingga foto siapa yang kamu ambil hari ini. Jadi, kalau suatu hari nanti kamu kangen sama doi, kamu bisa buka lagi deh pesan-pesan apa yang pernah kalian kirimkan berdua. Recommended buat dicoba!

 

sumber: pinterest

Bikin Kotak Tiket

Ngaku, deh siapa yang selalu menghabiskan waktu kencannya di bioskop atau acara musik? Saking seringnya, tiket-tiket itu pun numpuk di dompet, deh. Wah, daripada dibiarkan di dompet, mendingan kamu buat kotak kaca tembus pandang. Jadi, ketika kamu pulang dari nonton berdua sama doi, kamu bisa langsung memasukkan tiket itu ke dalam kotak. 

Buat yang hobinya nge-date nonton bioskop, bisa juga kok disimpan dengan cara ini!

Fungsinya apa sih? Selain merekam momen kebersamaanmu di film itu, kamu juga bisa merapikan isi dompet sekaligus menciptakan hiasan baru di kamarmu. Biar lebih unik, kamu bisa buat desain sesuka hati.

 

sumber: pinterest

Bikin Mixtape

Dibalik suatu momen, selalu ada hal-hal yang nggak disadari bikin momen itu selalu tersimpan dalam kepala. Seperti aroma hingga musik yang sedang kamu dengar. Well, salah satu cara untuk mengingat suatu momen adalah dengan membuat mixtape atau kompilasi musik.

Caranya simpel, kok! Kamu tinggal mengumpulkan musik-musik yang kamu dengar di suatu momen ke dalam suatu playlist. Biar lebih asik, kamu bisa kasih nama playlist-mu sesuai dengan apa yang kamu rasakan waktu itu. Misalnya: Mixtape of my 17th Birthday Party. Dijamin ingat terus sama keseuranmu saat itu!

 

sumber: pinterest

Kotak Kenangan

Meski ide yang satu ini cukup mainstream, tapi kotak kenangan tetap asik digunakan untuk menyimpan kenangan, lho. Selain cukup simpel karena tinggal memasukkannya, cara membuatnya pun juga mudah, kok.

Kalau kamu punya kardus bekas, kamu tinggal membungkusnya dengan kertas kado, lalu berikan ornamen-ornamen pelengkap seperti pita maupun manik-manik. Voila! Sekarang kamu pun punya tempat untuk menyimpan kenangan.

 

Editor: Fahri Syadia

Share
Create Your Own Article!