Are You a Zetizen?
Show Menu

Deretan Lagu Jadul yang Ngehits Lagi Gara-Gara jadi Soundtrack Film  

Fahri Syadia Fahri Syadia 12 Oct 2017
Deretan Lagu Jadul yang Ngehits Lagi Gara-Gara jadi Soundtrack Film   

 

Foto: Maorene

Zetizen.com - Banyak juga lagu yang jadi ngehits gara-gara menjadi soundtrack dalam Film box office. Sadar nggak sih, akhir-akhir ini banyak loh lagu jadul yang diadopsi jadi soundtrack, sehingga kita tahu dan suka sama lagu itu. Makanya meski umur lagunya lebih tua dari orang tua kita, jadi banyak musisi muda yang nge-cover lagu-lagu berikut!  

 

  1. Can’t Help Falling in Love (The conjuring 2)

Siapa yang udah nonton The conjuring 2? Kalau iya, mungkin kamu sendiri pernah mengalami, jalan keluar dari bioskop sambil mengalunkan “But I can’t help, falling in love with you..”. Yap, salah satu adegan ketika Ed Warren memetik gitar akustik dan menyanyikan lagu Can’t Help Falling in Love bersama keluarga Hodgson tersebut emang memorabel banget.

Nggak heran, sejak saat itu lagu Can’t Help Falling in Love banyak di-cover dan muncul terus di Youtube hingga timeline Instagram. Padahal versi asli lagu ini yang direkam Elvis Presley udah rilis tahun 1961, loh!

 

  1. You Are My Sunshine (Annabelle Creation)

You are my sunshine, my only sunshine..” lirik lagu ini sebenarnya romantis. Hanya saja, para penonton Annabelle Creation pastinya agak bergidik mendengar lagu ini, karena memang kemunculan si hantu annabelle beberapa kali dibuka dengan iringan lagu ini!

Mengingat adegan dalam Film udah bikin kita merinding. Tapi, lebih merinding lagi kalau tahu bahwa lagu asli You Are My Sunshine yang direkam oleh Jimmy Davis, pertama kali rilis tahun 1939, loh! Yap, zaman Indonesia belum merdeka!

 

  1. Blackbird (Boss Baby)

“Blackbird sing in the dead of night..” Dibanding dua lagu sebelumnya, blackbird yang diputar beberapa kali dalam Film boss baby ini emang lebih membawa suasana yang menyenangkan. Buat yang udah nonton filmnya, pasti tahu kalau lagu blackbird ini berperan cukup penting buat menyelamatkan si bayi di akhir film.

 

 

FYI, blackbird ini merupakan salah satu karya dari grup band legendaris The Beatles yang dirilis tahun 1968.

 

  1. Take Me Home Country Road (Kingsman 2)

 

Country road, take me home.. to the place, I belong..” Bagi penonton kingsman 2, lagu ini mungkin sedikit emosional. Soalnya merlin mengalunkan lagu ini ketika memotongi tanaman menjalar di hutan, yang tak lama kemudian kematian menyambutnya.

 

Tapi kalau dengerin versi asli John Denver yang rilis tahun 1971 dulu, kamu bakal nangkap suasana yang berbeda. Irama country-nya begitu kental, asik buat di dengerin saat perjalanan jauh, tuh!

 

Nah setahu kamu, ada lagi nggak lagu jadul lainnya yang mendadak disukai gara-gara jadi soundtrack film?

RELATED ARTICLES

Please read the following article