Are You a Zetizen?
Show Menu

Tips Memilih Tempat Les Bahasa Inggris yang Efektif

Eka Wahyu Eka Wahyu 17 Oct 2017
Tips Memilih Tempat Les Bahasa Inggris yang Efektif

Zetizen.com - Di zaman globalisasi ini, tahu sendiri betapa pentingnya menguasai bahasa asing kan? Kadang pelejaran di kelas aja kurang mencukupi. Well, itu mengapa mencari kelas tambahan adalah solusi. Tapi akan menjadi solusi tak berarti jika kamu salah memilih tempat les. Simak 5 tips memilih tempat les dibawah ini biar kamu nggak rugi!

 

Foto: Hornerschool

Cari Tempat Les yang Punya Kelas – Kelas Kecil

Alasanya cukup sederhana. Les adalah cara terbaik untuk menutup kekurangan belajar di kelas. Nah, kalau tempat les kamu juga punya banyak murid dalam satu kelas, sama aja dong. Suasana kelas bakal kurang kondusif, dan jadinya kamu cuma ngobrol dan ngegosip sama temen, bukannya dapat ilmu.

Karenanya, cari tempat les yang punya kelas-kelas kecil, misal yang berkapasitas 8 atau 10 orang. Ukuran ini ideal agar semua murid mendapat perhatian yang setara. Iyasih mungkin semakin kecil kelasnya, tarifnya akan semakin mahal. Tapi itu bakalan worth it, daripada ikut kelas besar yang nggak bisa menyerap ilmu dengan maksimal. 

 

Foto: CTH Awards

Cari Pembimbing yang Nggak Terpaut Usia Jauh

Siapa sih yang nggak suka punya pembimbing yang muda, asyik dan bertalenta ? Siapa tahu jadi jodoh! Ups..

Yang jelas, pastikan guru-guru les mu adalah type pengajar yang seru seperti itu. Mengapa? Selain biar semangat belajar, ada alasan psikologis loh dibelakangnya. Perbedaan usia yang tidak terlalu jauh akan membuatmu lebih nyaman. Lebih mudah untuk berdiskusi atau bertanya. Pembimbing muda juga biasanya update dengan hal-hal yang kekinian, jadi ilmu yang kamu dapatkan lebih relevan dengan zaman sekarang, deh.

 

Foto: Wordpress

Cari yang Diajar oleh Native Speaker

Tujuan buat les bahasa inggris adalah biar kamu bisa berkomunikasi dengan bahasa inggris. Makanya, bakal lebih berarti kalau kamu diajar langsung oleh native speaker, yang tentunya punya aksen bahasa yang asli Inggris. Mungkin awalnya kamu bakal kesusahan. Tapi kalau udah kebiasaan, hal itu akan bermanfaat buat kamu dalam jangka panjang loh.. misal, kamu siap berkomunikasi dengan orang asing di lingkungan kerja kelak.

Les Bahasa Ingris, Les TOEFL, Les IELTS, study overseas
Foto: VIP English

Hemat Waktu, Cari Tempat Les yang Menyediakan tes toefl Resmi

Tujuan akhir les bahasa inggris tentu saja agar kamu bisa Berbahasa Inggris. Namun akan sia-sia jika kamu tidak memiliki sertifikat TOEFL/ IELTS. Yap, sertifikat ini akan sangat berguna untuk masuk ke pendidikan tingkat lanjut atau mencari kerja.

Tahukah kamu? Salah satu tips lolos tes adalah dengan melaksanakan ujian di tempat yang sama kamu belajar. You will feel like home. Akan ada rasa nyaman dan terbiasa. Yup, kan memang kamu sudah biasa latihan disitu! So, ambilah lembaga bahasa inggris yang menjadi pelaksana ujian TOEFL/IELTS resmi, seperti yang berbasis IBT.

 

Editor: Fahri Syadia 

RELATED ARTICLES

Please read the following article