Zetizen.com - sebagian orang, ketemu sama mantan rasanya bakal malesin banget. Tapi, ada juga loh orang yang biasa aja, malah bisa akrab lagi sama mantan pacarnya. Nggak cuma itu, ada juga tipe-tipe orang kayak gini waktu ketemu mantan pacarnya. Kamu termasuk tipe yang mana sih? Yuk ikut kuisnya.

 

Ketemu mantannya si pacar pas lagi shopping? Aduh! (sumber: beauty lothes)

Case 1

Lagi asik belanja, tiba-tiba ada cewek super duper cantik yang masuk ke dalam butik. Nggak cuma cowok-cowok, kamu yang cewek pun juga sampai tercengang. Selang beberapa detik setelahnya, kamu baru sadar kalau dia pernah singgah di hati sang pacar. Nah, ternyata ada fitting room di sebelahmu. Apa yang kamu lakukan?

a. Ngaca dan membenahi penampilan(10 poin)

b. Ambil beberapa potong baju, lalu masuk kesana dalam waktu cukup lama (5 poin)

c. Tetap melanjutkan aktivitas memilih baju(20 poin)

 

Pas lagi asik-asiknya masak, eh ketemu mantannya si pacar (sumber: moonkissd)

Case 2

Ada bazaar eksternal di sekolah. Karena lagi mengembangkan bisnismu dan teman-teman, kamu ikutan buka tenant disana. Sementara teman-temanmu bertugas menjajakan makanan, kamu bertugas buat masak dan packaging. Akhirnya, penampilanmu kucel dan dekil. Tiba-tiba, ada mantannya si pacar yang datang ke tenant-mu buat beli makanan. Dan entah kenapa, penampilan si mantannya pacarmu itu justru lagi keren-kerennya. Kamu bakalan ...

a. Ngibrit ke depan kompor, memunggungi dia dan fokus memasak(5 poin)

b. Tersenyum lebar dan menawarkan pesanan (20 poin)

c. Menghela napas panjang, merapikan diri, lalu melayani pesanannya (10 poin)

 

Nongkrong buat melepas penat, eh ketemu si mantan (sumber: pinterest)

Case 3

TGIF! Setelah seminggu dipenuhi puluhan tugas sekolah, organisasi dan ekskul, akhirnya kamu punya waktu kosong yang langsung kamu pakai buat nongkrong bareng teman-teman. Lagi asik-asiknya ngobrol dan senang-senang, ternyata ada cowok berpenampilan oke yang bikin seisi kafe (terutama cewek-cewek) langsung terperangah melihatnya. Si mantannya pacar ini, lalu melambaikan tangan dan menyapamu. Well, apa yang bakal kamu lakukan?

a. Membalas sapaannya(20 poin)

b. Pura-pura nggak melihat(5 poin)

c. Make sure penampilan oke, baru menjawab sapaannya. Kalau penampilan nggak oke, langsung kabur aja deh(10 poin)

 

Niat mengejar prestasi, malah dikejar masa lalu doi (sumber: Boston magz)

Case 4

Sebagai orang yang punya bakat musik, kamu pun memberanikan diri untuk ikut suatu kompetisi. Mood dan semangatmu benar-benar on fire. Didukung oleh sang pacar dan teman-teman, kamu jadi punya rasa optimis yang super duper tinggi. Tapi, tiba-tiba di bacsktage kamu ketemu sama mantannya si pacar. Yang terjadi selanjutnya adalah ...

a. Menjauhi dia dan mengecek penampilan sekali lagi (10 poin)

b. Menyapanya(20 poin)

c. Buru-buru ke kamar mandi, berusaha mengumpulkan semangat dan mood yang tiba-tiba hilang(5 poin)

 

Pengennya sih dipuji si doi, eh yang muncul malah nenek lampir (sumber: metro)

Case 5

Wah! Jarang-jarang  nih dapat foto yang outstanding kaya gini. Berarti, wajib upload instagram, dong. Dengan caption yang oke dan filter yang unik, kamu pun mengunggah foto itu di instagram. Diluar dugaan, mantannya si pacar adalah orang pertama yang memberikan comment berisi pujian. Well, apa yang bakal kamu lakukan?

a. Menghapus komentarnya (5 poin)

b. Memberikan love tanpa membalasnya (10 poin)

c. Membalas dengan emot senyum (20 poin)

SEE THE RESULT!

Deeply Nggak Bisa Menerima Kelebihan dan Kekurangan Sang Pacar (sumber: carve)

Poin 5-25

Samasekali Nggak Bisa Menerima Kelebihan dan Kekurangan Sang Pacar

Sebenarnya, kamu nggak benci sama mantannya si pacar, kok. Kamu Cuma masih belum 100% percaya diri dan menerima kelebihan dan kekurangan diri sendiri. Akhirnya, kamu membanding-bandingkan diri sendiri dengan dia. Hal ini jadi makin parah waktu kamu repot-repot bersembunyi karena merasa nggak sepadan sama mantannya si pacar. Oh, cmon! You are perfect just the way you are.

 

Berusaha Menerima Masa Lalu Sang Pacar (sumber: shutterstock)

Poin 10-50

Berusaha Menerima Masa Lalu Sang Pacar

Ketemu mantannya si pacar ibarat belajar memahami doi dari masa lalu untuk tahu gimana sih si pacar yang sekarang. Selain itu, dengan ketemu mantannya pacar, kamu juga bisa belajar dari kesalahan masa lalu. Kalau jawabanmu menunjukkan poin 10-20, artinya kamu sudah ada niatan untuk menerima masa lalunya. Tinggal gimana caranya kamu mempertahankan perasaan itu.

 

Menerima Apa Adanya, Bukan Ada Apanya (onedio)

Poin 20-100

Menerima Apa Adanya, Bukan Ada Apanya

Congratulations! Kamu sudah benar-benar menerima sang pacar dengan berbagai cerita masa lalunya. Artinya, kamu nggak perlu sibuk mengemas dirimu seperti apa yang disukainya sejak dulu. Kamu percaya kalau apa yang pernah terjadi, adalah bagian dari hidupnya dan berperan untuk membuat dia lebih baik dari sebelumnya. Tanpa kamu sadari, kadang-kadang kamu berterimakasih pada mantannya si pacar karena pernah menjadi bagian dalam hidup sang pacar.

 

Editor: Bogiva

 

 

 

Share
Create Your Own Article!