"Good voice come from good soul"

 

Zetizen.com -  Pernah dengar ungkapan itu? Sebenarnya, kita bisa lho punya good voice tanpa good soul. Maklum, manusia kan nggak ada yang sempurna #tsahh. Oleh karena itu, buat peserta Good Day Zetizen Good Voice yang akan unjuk gigi di Zetizen-Con 2k17 pada 10-19 November nanti, inilah tips untuk mencuri hati juri saat audisi. Yuk, disimak!

Jangan Banyak Makan Micin!

Ini nih masalah "kids jaman now" yang banyak dibahas dimana-mana. Selain berbahaya buat tubuh, banyak yang nggak sadar kalau efek makan micin bisa berbahaya banget buat tenggorokan. Artinya, micin bisa menurunkan kualitas suara kita. Oh no! Itulah sebabnya kita harus memperbanyak konsumsi sayur dan mengurangi makanan-makanan cepat saji menjelang audisi.

Bangun Pagi dan Olahraga Sekali-Sekali

Bangun pagi aja udah beraaat banget. Apalagi semalam bergadang mengerjakan tugas. Eh, malah disuruh olahraga juga. Alhasil, olahraga di luar jam sekolah jadi jarang dilakukan. Padahal, olahraga rutin bikin kita punya performa luar biasa dan bikin tempo suara terjaga lho.

Kalau masih susah menghilangkan rasa malas, coba lakukan olahraga simpel seperti jalan kaki keliling kompleks atau lari mengejar gebetan #eh. Eits, kalau bangun pagi, kamu nggak cuma bisa olahraga, tapi coba latihan vokal di pagi buta. Lumayan tuh jadi alarm orang satu rumah he he he.

Olahraga Pagi

Foto: PLYRS Club

Boleh Malu-Maluin & Nyentrik asal Bikin Terpesona Juri

Salah satu kunci kemenangan Good Day Zetizen Good Voice adalah karakter unik para personil dan nggak ragu membuang rasa malu. Misalnya, berani memakai kostum dan berdandan unik. Kostum didesain dengan banyak warna dan dilengkapi ornamen-ornamen lucu. Tapi, pastikan sesuai dengan lagu yang diusung ya! Kan aneh kalau pakai kostum ala Pennywise, tapi membawakan lagu Payung Teduh.

Oh iya, kamu wajib tahu kalau para juri selalu memperhatikan grup yang bisa berinteraksi dengan penonton. Oleh karena itu, manfaatkan hal tersebut. Jadikan tiap momen sebagai ajang untuk lebih intim dengan penonton. Mungkin kamu bisa menebar bunga atau mengajak mereka bernyanyi bersama. Penampilan atraktif juga memungkinkan kamu menemukan gebetan baru di antara penonton lho.

Keliling Lapangan demi Latihan Pernapasan

Banyak cara yang bisa ditempuh buat menjadi pemenang Good Day Zetizen Good Voice 2k17. Salah satunya dengan menjaga kualitas suara yang didapat dengan latihan pernapasan. Nggak perlu push up atau olahraga berat kok. Kamu bisa menyanyi sambil keliling studio atau lapangan. Meskipun kedengaran berat, hal itu pernah dilakukan salah satu juara Good Voice tahun lalu. Yuk, dicoba!

 

| Penulis: Rafika Yahya

Share
Create Your Own Article!