Zetizen.com - Setelah melalui tahap seleksi yang cukup panjang, akhirnya terpilihlah 15 pasang finalis Duta Pelajar Zetizen Sumsel 2017. Sekarang saatnya, dukung finalis jagoan kamu untuk jadi juara! Satu akun bisa menge-vote dua orang. 1 Putera dan 1 Puteri. Kalian udah bisa vote dari SEKARANG sampai dengan 27 Oktober 2017 mendatang.

 

021. Armenia Yuhafiz - SMAN 4 Palembang

Sosialisasi Bijak Bermedia Sosial

Mengikuti berkembangan dunia melalui media sosial sangatlah penting bagi anak muda. Tetapi, kita juga harus pandai memfilter mana berita yang benar atau hoax. Nah, Armenia membuat suatu pergerakan untuk mensosialisasikan bahwa kita harus pandai dan bijak dalam bersosial media.

 

 

035. Bagus Wibowo - SMAN 19 Palembang

Pentingnya P3K

Membentuk IKA PPS (Ikatan Pelajar Peduli Sesama) di sekolahnya, Bagus mensosialisikan dan mengintruksikan pembawaan P3K ke beberapa kelas agar di terapkan dalam kehidupan sehari- hari.

 

 

083. Muhammad Nagieb S. - SMAN 18 Palembang

Menanamkan Pendidikan Berkarakter

Punya program mengajarkan tentang public speaking, bahasa inggris, jiwa kepemimpinan, dan kepribadian yang baik di kelasnya merupakan inspiring project yang dilakukan Nagieb. Hal ini bertujuan agar mampu membentuk kepribadian pendidikan yang berkarakter.

 

 

085. M Afif Silanov - MAN 3 Palembang

Pendidikan Gratis Untuk Anak-Anak

Karena prihatin terhadap pendidikan anak panti dan anak jalanan membuat Afif tergugah untuk memberikan mereka pendidikan tambahan secara gratis. Konsep belajar yang dilakukan Afif pun dengan metode belajar sambil bermain, bernyanyi, dan bercerita.

 

 

089. M Akbar Wijaya - SMAN 1 Palembang

Program Baca Tulis Al Quran

Punya program Baca Tulis Al Quran untuk anak-anak dengan 4 bentuk kegiatan utama yaitu Re Fun Learning, Star Motivation, Video Learning, dan Graduation Akbar. Jadi mereka setiap minggu nya tidak hanya mengaji tetapi juga diselingi dengan berbagai kegiatan.

 

 

123. Lucky Alfando - SMA Methodist 2 Palembang

Hemat Energi Listrik

Lucky Alfando menjadi penggagas gerakan hemat energy listrik di sekolahnya. Lucky mengajak masayarakat terutama pelajar untuk menghemat listrik dan mampu memggunakan listrik dengan bijak.

 

 

127. M Rian Hidayat - SMAN 17 Palembang

Pencetus Go Social Rangers

Go Social Rangers merupakan sebuah program yang terangkat akibat kepekaan anak bangsa melihat generasi emas bangsa yang perlahan kebahagiaannya tergerus oleh kesenjangan social.

 

 

153. M Dhani Ghufron - SMAN 17 Palembang

Founder Restore Humanity Project

Palembang Restore Humanity Project adalah tim yang bergerak dalam bidang kemanusiaan, pendidikan karakter ataupun pembentukan mental, pengembangan diri, dan kepekaan social yang bersedia untuk memfasilitasi mereka yang ingin mengembangkan minat bakat sesuai potensi.

 

 

155. M Nadhif Atallah - SMK Muhammadiyah 2 Palembang

Kreatif Dengan Hidroponik

Mengajak teman-teman di sekolah untuk merawat tanaman yang ada di lingkungan sekitar seperti membuat tanaman hidroponik.

 

 

245. Abid Rozin - SMAN 1 Indralaya

Komunitas Peduli Pertanian

Abid Rozin mendirikan komunitas peduli pertanian yang diberi nama Komunitas Biji Kopi. Komunitas ini dibentuk karena keprihatinan Abid terhadap dunia pertanian Indonesia. Nggak hanya sekedar sosialisasi, komunitas ini juga melakukan penanaman langsung sejumlah sayuran seperti bayam, selada, kangkung, dan cabai.

 

 

299. Preza Setiawan - SMAN 1 Sekayu

Memberikan Bimbel Untuk Anak-Anak

GenCar (Gerakan Cinta Budaya dan Sekitar) diciptakan untuk menghadapi permasalahan social yang ada di kota Sekayu. Memberikan bimbingan belajar untuk anak-anak panti asuhan dan anak-anak marginal lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari selasa dan jumat.

 

 

315. Aprize Ben Guiran - SMAN 1 Banyuasin I

Inovasi Biji Ketapang

Melihat banyaknya biji ketapang yang berserakan di sekolah nya membuat Aprize kepikiran untuk mengolah biji ketapang tersebut menjadi sesuatu yang bermanfaat. Setelah diteliti bersama guru pembimbingnya, ternyata biji ketapang bisa dimakan. Akhirnya Aprize mengolah biji ketapang tersebut menjadi kue yang bernilai.

 

 

325. Farhansyah Pratama - SMAN 3 Kayuagung

Kelas Bahasa Inggris Untuk Anak

Untuk memperluas skill anak muda. Farhansyah membuat English Club yang melakukan sosialisasi betapa pentingnya bahas inggris. Tak ketinggalan mereka juga mengajari langsung anak-anak tersebut dasar-dasar berbahasa inggris. Metode pengajaranya pun cukup unik yaitu bermain, menonton, dan juga menyanyikan lagu anak-anak dalam berbahasa inggris.

 

 

373. M Farhan Rivaldi - SMAN 4 OKU

Program Lestarikan Rempah-Rempah

Sadar akan kayanya rempah-rempah yang dimiliki Indonesia membuat Farhan kepikiran untuk menjalankan program pelestarian rempah-rempah di sekolahnya. Diawali dengan penanaman rempah-rempah di taman apotik hidup hingga mengolah rempah-rempah tersebut menjadi sebuah produk. Misalnya bandrek.

 

 

377. Randika Alfikri - SMA Islam Az Zahra Palembang

Pendidikan Moral Anak

Di era sekarang moral merupakan hal yang utama. Maka dari itu Randika melakukan sosialisasi dan memberikan pembelajaran moral kepada anak-anak sejak dini. Hal ini bertujuan agar ketika mereka dewasa nanti sudah mempunyai moral dan kepribadian masing-masing.

 

VOTE FINALIS FAVORITMU DI SINI

 

Untuk melihat TOP 15 FINALIS PUTRI, Klik Di Sini

 

Share
Create Your Own Article!