Are You a Zetizen?
Show Menu

Deretan Grup Musik Indie K-Pop Terpopuler, Yang Mana Favoritmu?

Rafika Yahya Rafika Yahya 27 Oct 2017
Deretan Grup Musik Indie K-Pop Terpopuler, Yang Mana Favoritmu?

Zetizen.com - Dunia K-Pop emang diisi oleh sejumlah label raksasa sebut aja SM Entertainment, YG Entertainment, atau pun Starship Entertainment. Namun ternyata, ada juga sejumlah nama besar yang sering menghiasi industri musik korea yang ternyata berasal dari label independen loh. Siapa aja kah mereka?

 

Acourve 

Meski Populer, Ternyata Mereka Grup Independen, lho! (sumber: tart froyo)

Digawangi oleh duo cowok ganteng bernama Go Dak dan Jae Hee, Acourve dikenal punya lagu-lagu yang bakalan bikin kamu baper. Coba intip lagu The Day. Suara lembut para personil yang dipadukan dengan petikan gitar yang sendu, semakin lengkap dengan suara ala-ala bisikan.

Nggak cuma piawai mengaduk-aduk hati pendengar dengan musiknya yang unik, Acourve juga jago meramu lirik jadi padanan lagu yang apik. Seolah-olah kamu sedang membaca puisi yuang mengungkapkan perasaan terdalam para personil gitu deh. Unch unch!

 

Crush 

Meski Populer, Ternyata Mereka Grup Independen, lho! (sumber: Korean indie)

Rehat sejenak dari lagu pop maupun hip hop yang biasa dibawakan oleh para grup boyband Korea. Sebagai gantinya, yuk dengerin Crush. Dengan nama asli Shin Hyo-Seob, Crush sudah merilis banyak single, 3 EP dan juga 1 album. Lagunya yang berjudul Sleepless Night juga pernah digunakan sebagai soundtrack drama It’s Okay, That’s Love (2014).

Suara beratnya yang dipadu dengan alunan musik hip hop berhasil menghantarkam Crush untuk memenangkan banyak award. Salahs atunya di ajang 31st Golden Disc Awards sebagai Best R&B/Soul Award untuk EP Interlude, Wonderlust.

 

 

Red Cheek Puberty

Meski Populer, Ternyata Mereka Grup Independen, lho! (sumber: kpopmap)

The girls can show their power too. Nggak melulu musisi cowok, kemunculan Red Cheek Puberty menunjukkan kalau cewek  juga bisa beraksi sebagia musisi. Digawangi oleh Woo JiYoon dan Ahn JiYoung, grup mereka juga dikenal dengan Bolbbalgan Sachungi.

Usut punya usut, ternyata grup ini diawali dari pertemanan mereka ketika SMA. Mereka berdua sama-sama kepingin jadi idol, tapi nggak bisa nge-dance. Tapi, mereka nggak mau nyerah gitu aja. Akhirnya Woo JiYoon menggunakan talentanya untuk nge-rap dan bermain gitar. Kemudian, mereka berdua terjun menjadi musisi indie. Inspiratif banget, ya!

 

Soyou 

Meski Populer, Ternyata Mereka Grup Independen, lho! (sumber: soompi)

Kalau kamu penggemar Sistar, pasti kamu kenal sama Kang Ji-Hyun atau yang lebih dikenal dengan Soyou. Pasca keluar dari sistar awal tahun 2017 kemarin, doi melanjutkan karir sebagai musisi indie yang mengusung genre pop.

Meski sudah keluar dari Sistar, namun Soyou tetap mempertahankan karakter bermusiknya. Coba dengerin deh single Rain yang dirilis tahun ini. Menggandeng Baekhyun, suara lirih Soyou berpadu dengan lirik romantis. Kalau kamu nonton MV yang baru dirilis bulan Februari kemarin, dijamin langsung baper, deh!

 

Ternyata musisi indie korea nggak kalah keren dari musisi major-nya kan? Yang mana nih favoritmu?

 

Editor: Fahri Syadia

RELATED ARTICLES

Please read the following article