Zetizen.com - Jepang memang terkenal dengan industri otomotifnya. Sebut saja Toyota, Honda, Daihatsu, Kawasaki, bahkan merk JDM seperti Mitsuoka terkenal hingga ke negeri lain. Maka dari itu, nggak kaget kalau Jepang memiliki pameran otomotif bertaraf international, yaitu Tokyo Motor Show yang diadakan di kota Chiba sejak 27 Oktober lalu. Nggak cuma memamerkan produk dari masing-masing brand otomotif, acara ini juga memamerkan konsep-konsep kendaraan masa depan. Ini dia beberapa konsep kendaraan masa depan di Tokyo Motor Show 2017!

 

Toyota GR HV Concept

Foto: Tokyo-motorshow

Merupakan konsep mobil sport masa depan dari Toyota, mobil ini tetap menganut keasyikan berkendara mobil sport namun tetap mengusung teknologi hybrid yang ramah lingkungan. Selain itu, mobil ini juga memiliki tombol untuk menggunakan transmisi manual. Ciri khas design dari mobil ini ada pada atap targa. Dengan begitu, kita dapat menikmati kombinasi keasyikan berkendara khas mobil sport dan juga udara yang segar. Patut ditunggu!

 

Daihatsu DN Multisix

Foto: Tokyo Motor show

Daihatsu memang dikenal sebagai brand yang menghadirkan line up kendaraan untuk keluarga. Di masa depan, nampaknya 'kebiasaan' itu masih diteruskan, nampak melalui DN Multisix concept. Sesuai namanya, mobil ini memiliki enam tempat duduk. Mobil ini juga menggendong mesin 1.500cc bensin. Nah menurut kabar, DN Multisix concept akan masuk ke Indonesia, dan langsung meramaikan pasar LMPV (low multi purpose vehicle)Wih, makin ramai saja ya segmen LMPV! Wajib ditunggu, apakah ini wajah baru Xenia? atau malah Terios?

 

Nissan Serena Nismo

Foto: Tokyo Motor show

Kamu suka mobil sport milik Nissan? tapi kamu juga suka jalan-jalan dengan keluarga besar? Nah, say hi ke Nissan Serena Nismo. Jika dua mobil sebelumnya masih berupa concept, maka yang satu ini sudah diproduksi. Dengan basis Nismo, Nissan Serena yang 'aslinya' memiliki design mewah menjadi MPV sporty khas racikan tuner Nissan ini. Adanya body kit, gabungan warna putih-hitam dan beberapa aksen merah, dan tentunya tidak lupa kehadiran emblem Nismo di hidung Serena. Bagaimana? ganteng ya MPV ini!

 

Subaru BRZ

Sudah nonton Fast 8? pasti sudah lihat dong Subaru BRZ yang digunakan oleh Scott Eastwood. Nah kali ini, Subaru kembali menghadirkan varian baru dari kembaran Toyota FT-86 ini. Yap, subaru 'menyuntikkan' STI ke BRZ ini. Tada! jadilah Subaru BRZ STi Sport. Peningkatan oleh STi ada pada pengendalian, yang menghandirkan sensasi berkendara terbaik dikelasnya. Dan juga, peningkatan pada design interior dan exterior. STi memang tidak pernah main main.

 

Volkswagen Up! GTI

Setelah menikmati sajian dari brand brand Jepang, kali ini kita mengunjungi pabrikan asal Jerman, Volkswagen. Salah satu model Volkswagen yang hadir di Tokyo Motor Show ini adalah Up! GTI. Ucul ya mobil ini! Eits tunggu dulu. Walaupun ucul, perhatikan nama terakhir dari mobil ini, GTI. Jadi jelas mobil ini tidak hanya sekedar lucu lucuan, namun dia juga salah satu anggota dari keluarga GTI. Udah lucu, kencang pula! Dengan berat mobil yang tidak sampai 1 ton dan menggendong mesin 1.0 TSI yang menyemburkan tenaga 115PS, menjadikan mobil lucu ini jadi salah satu mobil kecil dengan kenikmatan berkendara tinggi. Gut gemacht, Volkswagen!

 

Honda Riding Assist-e

Foto: Tokyo Motor Show

Jika Honda sudah memamerkan mobil nya, kali ini tidak lupa sepeda motornya. Ini adalah Honda Riding Assist-e. Motor ini memiliki fitur yaitu dapat menahan keseimbangan dan tentu meminimalisir risiko terjatuh pada kecepatan rendah. Jika melihat kata "e", sepertinya motor ini memiliki sistem yang seluruhnya electric.

 

Kawasaki

Foto: overdrive

Ini dia motor terbaru dari Kawasaki, yaitu Kawasaki 400 si penerus Kawasaki 300. Motor ini menggendong mesin kembar paralel 399cc yang menghasilkan tenaga 45.6PS. Motor ini akan berhadapan langsung dengan rival rivalnya seperti Yamaha YZ-F3, KTM RC390, dan BMW G 310 R.

 

Toyota Concept I-WALK

Foto: Tokyo Motor Show

Hayo, apa ini? scooternope, bukan. Ini adalah I-WALK, kendaraan pribadi (literally benar benar pribadi) karena hanya digunakan oleh satu orang, dan mengambil ruang fisik yang sama dengan orang yang berjalan. Memiliki tiga roda, steering functionlow floor, dan dapat menghindari tabrakan secara otomatis adalah fitur dari kendaraan kecil ini. Alat ini tentu sangat berguna kegunaannya seperti di tempat tempat wisata ataupun di wilayah kita sendiri. Wah ga ada istilah mager lagi deh kalo mau ke warung dekat rumah!

 

Nah, itu dia beberapa kendaraan yang ada di Tokyo Motor Show 2017. Kira kira, mau beli yang mana nih? Hwehehehe...

 

 Editor: Fahri Syadia

 

Share
Create Your Own Article!