Are You a Zetizen?
Show Menu

SMAN 3 Jakarta Berikan Kesan Berbeda di Hari Sumpah Pemuda

Hakiki Tertiari Hakiki Tertiari 31 Oct 2017
SMAN 3 Jakarta Berikan Kesan Berbeda di Hari Sumpah Pemuda

Zetizen.com- Suasana berbeda terlihat saat perayaan Hari sumpah pemuda di SMAN 3 jakarta kemarin (30/10). Yap, SMAN 3 jakarta megadakan acara khusus, untuk memperingati ikrar para pemuda terdahulu. SMAN 3 Jakarta, mengundang dua sekolah yang berada di sekitar Setiabudi, jakarta Selatan yaitu, SD Laboratorium PGSD dan SMPN 58 jakarta buat merayakan Hari sumpah pemuda ini.

“Hari ini (re kemarin), merupakan keberkahan buat SMAN 3 Jakarta. Selain momen Hari Sumpah Pemuda, hal ini juga bertepatan pula dengan hari ulang tahun SMAN 3 jakarta yang ke 64,” cetus Ratna Budiarti, Kepala sekolah SMAN 3 Jakarta.

Selain itu, sekolah yang berada di daerah jakarta Selatan tersebut, juga kedatangan Psikolog anak Seto Mulyadi dan Duta Sahabat Anak Amel Carla. Setelah rangkain upacara bendera, Ratna Budiarti, meminta anak didiknya tetap berkumpul di lapangan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza, ciptaan W.R Supratman. Dipimpin langsung oleh Ade Ichsan, siswa kelas XII selaku dirigen, nyanyian lagu Indonesia Raya 3 stanza berlangsung khidmat.

Nggak ketinggalan, Ka Seto (panggilan untuk Seto Mulyadi) memberikan motivasi kepada murid SD Laboratorium PGSD, SMPN 58 Jakarta, dan SMAN 3 Jakarta, setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ka Seto berharap, Hari sumpah pemuda tidak hanya diperingati dengan upacara bendera saja. “Sebagai pemuda kejarlah cita-cita setinggi mungkin. Tetap fokus belajar, gapai yang kita inginkan, prestasi yes, narkoba no,” ujarnya dengan semangat.

Beberapa menit berselang, giliran Duta Sahabat Anak Amel Carla yang memberikan pesan agar tetap semangat belajar. Mantan artis cilik tersebut, menyampaikan untuk nggak melakukan kekerasan terhadap sesama anak didik. “Buat teman-teman semuanya, mari maknai Hari sumpah pemuda sebagai kebangkitan para pemuda. Stop kekerasan atau bullying, terhadap teman sendiri. Dan ukirlah prestasi setinggi mungkin,” pungkas cewek yang bersekolah di SMAN 28 jakarta tersebut.

Peringatan Hari sumpah pemuda di SMAN 3 jakarta makin terasa spesial. Sebab, SMAN 3 jakarta kedatangan para pemain dan sutradara Film Wage. Yup, film yang berceritakan tentang kehidupan W.R Supratman tersebut mampir ke SMAN 3 Jakarta, dalam rangka memperkenalkan film perjuangan anak muda di Hari sumpah pemuda ini. Fyi, film yang dibintangi Rendra Bagus Pamungkas ini akan tayang 9 November mendatang di bioskop terdekat. 

RELATED ARTICLES

Please read the following article