Zetizen.com - Wajah terlihat fresh dan bikin pangling adalah salah satu efek dari memakai bulu mata palsu. But wait, memilih bulu mata palsu untuk kalian yang masih pemula juga nggak boleh sembarangan. Soalnya, salah memilih model bulu mata palsu bisa bikin look kamu malah makin nggak oke loh! Maka dari itu, simak nih tips memilih bulu mata palsu untuk pemula!

  

Mata Bulat

Foto : Famous Face

Jika kalian mempunyai mata seperti Ashley Olsen di atas, bulu mata palsu dengan ujung luar yang lebih panjang adalah jawabannya. Soalnya, bulu mata jenis dapat berfungsi menyeimbangkan bentuk mata kalian. Pilihlah bulu mata palsu dengan helaian yang tidak terlalu tebal agar nggak lebay!

 

Mata Cekung/Hooded Eyes

Foto : InStyle

Bentuk mata seperti milik Jennifer Lawrence ini cenderung terlihat pendek. Yap, kelopak mata yang masuk dan tidak menonjol merupakan ciri khas pemilik bentuk mata bulat. Nah buat pemilik bulu mata ini, gunakan bulu mata palsu dengan helaian yang tebal dan lebih panjang dibagian tengah, agar memberikan efek "terbuka" di mata kalian. 

 

 

Mata Sipit

Foto : Pinterest

Pemilik mata sipit identik dengan kelopak mata yang tak tampak. Pemilihan bulu mata yang sangat tebal dan terlalu panjang, it's BIG NO! Hal ini malah dapat membuat mata kamu semakin kecil. Pilihlah bulu mata dengan ketebalan serta panjang yang sedang namun arah tumbuhnya yang tidak beraturan. Dengan begitu, matamu akan terlihat natural namun tetap memberikan efek mata yang lebih bundar.

 

 

 

Jangan Lupa Teliti Bahan dan Perawatannya

Foto: Beautynesia

Pilihlah bulu mata yang terbuat dari rambut asli dan bukan bulu mata yang terbuat dari bahan sintetis. Walaupun harganya lebih mahal, namun efek yang diberikan sangat berbeda, lho! Bulu mata yang terbuat dari rambut manusia akan lebih memberikan efek natural. Lalu, nilai plusnya lagi adalah jika kalian ingin menumpuk bulu mata hingga 2-3 lapis, bakal nggak susah untuk menyambungkan satu sama lainnya.

Tapi, sia-sia banget kalau kalian sudah memilih bulu mata yang berkualitas bagus, eh lem bulu matanya nggak sesuai! Lem bulu mata hadir dengan berbagai bentuk, ada yang berbentuk krim, cair, dan latex. Untuk kalian para pemula, pilihlah lem bulu mata yang berbentuk cair. Soalnya, lebih mudah mengontrol sedikit-banyaknya daripada lem bulu mata yang berbentuk krim/latex. Eits, lem bulu mata berbentuk cair juga biasanya lebih awet loh!

 

Editor: Fahri Syadia

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!