Are You a Zetizen?
Show Menu

4 Hal Ini Bikin Kamu Nyesel Puberty Duluan

Rafika Yahya Rafika Yahya 10 Nov 2017
4 Hal Ini Bikin Kamu Nyesel Puberty Duluan

Zetizen.com - Waktu kecil, rasanya orang dewasa itu super duper keren, ya! Selain mandiri, mereka terlihat bisa melakukan apapun. Nggak heran kalau kita jadi kepingin cepat-cepat jadi orang dewasa. Kebayang dong serunya jadi orang yang nggak disepelekan dan lebih dihormati. Tapi, terlihat lebih dewasa jika dibandingkan dengan teman sepantaran itu kadang nggak enak loh! Tanpa kamu sadari, hal-hal ini bikin kesel gara-gara kamu puberty lebih cepat. Apa aja sih?

Kebanting Sama Muka Pacar yang Baby Face

Kebayang kan gimana mindernya kita kalau punya pacar baby face macam Tom Holland begini? (sumber: twitter)

Punya pacar yang wajahnya baby face emang seru. Selain jadi moodbooster, doi juga bisa buat nyegerin feed instagram. Tapi, kalau kamu puberty duluan, dijamin deh kamu bakal pikir dua kali waktu mau upload foto bareng doi di sosmed. Alasannya, takut kebanting! Kebayang sendiri kan kalau kalian foto berdua, tapi wajah si pacar jadi too cute bahkan mirip kaya adik atau saudaramu. Aduh, kolom komentar pasti bakalan penuh dengan orang-orang yang membandingkan wajah kalian berdua. It’s a big no!

 

Dibilang Tante-tante

Nggak heran kalau terlihat lebih tua dari umur aslinya. Soalnya, too much makeup sih! (sumber: taaz)

“Silahkan minumannya, Bu,”

Ugh! Siapa sih yang nggak kesal kalau tiba-tiba dipanggil Bu? Padahal lagi jalan bareng teman se-geng, nih. Alhasil, kamu jadi bahan tertawaan, deh. Well, sadar nggak sih kalau panggilan itu sebenarnya karena kamu applying too much makeup? Mulai dari alis yang terlalu tebal, blush on yang warnanya nggak jauh beda sama muka waktu ditabok orang, hingga lipstik merah super tebal.

Solusinya adalah coba tampil lebih natural dan percaya diri. Jangan lupa pasang senyum lebar yang bikin orang-orang di sekitarmu harus berpikir dua kali ketika akan memanggilmu dengan sebutan Ibu.

 

Harus Bertanggung Jawab

Karena dianggap lebih tua dari umur asli, kita jadi punya tugas baru, nih. Yap! Jadi babysitter tiap acara keluarga (sumber: livestrong)

Kalau kata uncle Ben di komik Spiderman, seiring dengan kekuatan yang kita punya, maka muncul tanggung jawab yang besar. Nah, karena terlihat lebih tua daripada yang lain, secara nggak langsung orang-orang jadi mengandalkan kita untuk bertindak lebih dewasa. Misalnya, dengan menjaga saudara-saudara yang masih kecil. Jadi, kalau saudara kita salah, yang dimarahin pasti bukan mereka. Malah kita yang kena omel karena nggak bisa membimbing adek kita. Padahal kita udah bimbing mereka ke jalan yang lurus, baik, dan benar.

 

Angpau Jadi Berkurang

Angpau jadi hadiah yang wajib ada tiap perayaan hari besar. tapi gimana jadinya kalau angpaumu berkurang karena kamu makin tua?  (foto: callkent)

ketika ada acara besar keluarga, hal yang paling ditunggu tentu bagi-bagi duit atau angpau. Nah, hal yang ngeselin bakal muncul kalau kamu tampil lebih tua dibanding seumuranmu. Bener banget, angpau kamu bakal beerkurang! Padahal logikanya, makin dewasa kan makin banyak yang dibutuhkan hehe. Kalau udah kaya gini, kalian jadi gak bisa jajan dong setelah lebaran.

 

Kamu punya pengalaman lain? Yuk share di kolom komentar!

Editor: Afrieza Zaqi

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article