Zetizen.com - Cantik aja nggak cukup. Having good personality is a must! Yap, sebagai finalis Red-A Zetizen Girls 2k17, 20 cewek cantik ini harus punya kelebihan dan ciri khas yang membedakannya dengan finalis lain. Masih bingung siapa finalis jagoan kalian? Yuk, kenalan dulu!

Jesselyn Mochtar

17 tahun, SMA Gloria 1 Surabaya

Jesselyn Mochtar

@jesselynmochtar 

 

Sebagai anak terakhir dengan tiga kakak berprestasi bikin Jesselyn nggak mau kalah. Cewek yang kelihatan girly ini aslinya sporty banget lho. Terlahir di keluarga yang jago basket, Jesselyn sempet minder karena cuma dia yang nggak bisa main basket. Pada tahun pertamanya ikut basket, cewek ini kewalahan dan memutuskan keluar. Tapi setelah itu Jesselyn malah kangen dan akhirnya bergabung lagi dan cinta banget sama basket sampai berprestasi hingga sekarang. Pokoknya, tiada hari tanpa basket.

Nggak cuma itu, Jesselyn juga berbakat main gitar. Meskipun cuma otodidak, bakatnya ini nggak perlu diragukan. FYI, banyak orang yang nggak tahu kalau Jesselyn ini gampang banget berkeringat meski di tempat ber-AC. So, yang mau kenalan sama Jesselyn, coba aja datang ke final Red-A Zetizen Girls 2k17 dan bawakan dia kipas sambil diajak ngobrol film komedi seperti Deadpool. Dia suka banget!

Nabila Oktavia

18 tahun, SMAN 2 Surabaya

@vnindira

 

Nabila Oktavia atau yang akrab disapa Via ini adalah salah satu finalis yang easy going dan cheerful. Untuk urusan akademik, nggak perlu diragukan lagi. Via yang memilih jurusan IPS ini paling suka pelajaran ekonomi. Dia juga pernah meraih juara 2 lomba saham se-Indonesia lho.

Sedikit berbeda dengan cewek-cewek pada umumnya, Via malah suka musik rock. Oleh karena itu, nggak heran kalau Via berbakat memainkan alat musik drum. Musisi favoritnya adalah Avenged Sevenfold, Linkin Park, dan juga A Day to Remember.

Regiena Shaelynne

16 tahun, SMA St Louis 1 Surabaya

@regienashael

 

Waktu pertama kali lihat Regiena, kesan pertama yang muncul adalah cewek pendiam dan sedikit judes. Eits, jangan tertipu ya, guys. Kalau udah kenal, Regiena ini aslinya cerewet banget kok. Apalagi kalau ngomongin soal drama Korea, duh, pasti dia excited banget!

Cewek yang terlihat kecil ini ternyata sangat doyan makan sushi. Minimal satu kali dalam seminggu, kalau nggak makan sushi rasanya aneh. Tapi yang paling menarik, cewek yang masuk jurusan IPA ini ternyata lebih suka ikut lomba di bidang bisnis atau akuntansi. Nggak cuma akademik, Regiena juga sering mengikuti workshop dance lho untuk mengisi waktu luangnya.

Safanissa Aulia

16 tahun, SMAN 15 Surabaya

@nesyadeitra

 

Cewek yang biasa dipanggil Nesya ini adalah finalis yang paling nggak bisa diem, ekspresif, dan juga lucu! Sejak TK, Nesya suka banget sama dance meskipun awalnya dia ikut drumband. Baginya, dia bisa percaya diri seperti sekarang berkat ikut dance.

Nah, di antara 19 finalis lain, dialah yang paling bisa hidup tanpa medsos. Kalau lagi bosan, dia lebih suka membaca, baik itu novel atau pun webtoon. Eits, tapi hati-hati ya. Dia paling nggak suka dikasih spoiler. Selain itu, dia juga suka nonton stand up comedy. Apalagi Dodit sama Dana, favorit banget! Satu hal lagi, kalau kamu ngobrol sama Nesya, coba deh hitung berapa kali dia ngomong "polll". Nggak terhingga! He he.

Hashanea Homia

16 tahun, SMA Ciputra Surabaya

@shaneahomia

 

Siapa bilang anak basket cuma identik sama cewek tomboi yang cuek sama penampilan? It’s totally wrong! Lihat aja finalis yang akrab dipanggil Shanea ini. Meski sejak kecil dibilang tomboi, dia suka mencoba hal baru. Karena itulah, dia nggak pernah ragu buat keluar dari comfort zone-nya.

Tahu nggak sih? Sejak kecil, Shanea sudah lancar berbahasa mandarin lho. Oleh karena itu, nggak heran kalau dia sering ikut kompetisi bahasa Mandarin seperti pidato, story telling, dan juga puisi. Kalau disuruh memilih antara laut dan gunung, dia lebih suka laut. Baginya, banyak kegiatan yang bisa dilakukan di laut seperti snorkling dan diving. Last, Shanea ini agak sedikit sensitif alias gampang baper. So, watchout, guys!

Nabila Aisha Rachim

16 tahun, SMA Negeri 8 Surabaya

@nabilaaishar

 

Nabila adalah seorang cewek yang multitalenta dan punya banyak prestasi di bidang olahraga. Segala jenis olahraga sudah dia ikuti. Misalnya, baseball, pencak silat, dan layar. Hebatnya, meskipun dia suka gonti-ganti olahraga, tapi nggak ada satupun bidang yang dia ikuti tanpa prestasi. Buktinya, 2016 lalu dia berhasil menjadi atlet PON layar. Keren!

Nggak cuma olahraga, banyak orang yang belum tahu kalau Nabila sebenernya lebih suka tarian tradisional dibandingkan modern dance. Dia pernah mendapat juara 2 Tari Remo tingkat Kecamatan. Dia juga dikenal baik hati dan easygoing. Makanya, nggak heran kalau teman-temannya nggak ragu buat memberi dukungan.

Marvela Nagatha

17 tahun, Xin Zhong School Surabaya

@marvelanagatha

 

Si kalem Marvela ini suka membuat puisi untuk mengutarakan perasaannya. Terbilang melankolis, biasanya dia mengatasi badmood dengan makan ice cream rasa cokelat atau vanila. Eits, kopi adalah salah satu study companion terbaiknya lho. Selain itu, Marvela juga suka masak.

Waktu SD, Marvela pernah ikut lomba menyanyi hingga akhirnya dia memutuskan fokus akademik. Tapi, sekarang dia ingin membuktikan melalui ajang Red-A Zetizen Girls 2k17 kalau dia tetap bisa mengimbangi prestasi akademik dan non-akademik. Semangat Marvela!

Celine Soegihardjo

15 tahun, SMA Ciputra Surabaya

@celinesoegiardjo

 

First impression saat melihat Celine adalah cuek! Eits, tapi kalo udah kenal Celine ini aslinya fun dan caring banget loh. Finalis yang satu ini justru senang bercanda dengan tingkah lakunya yang humoris. Celine paling nggak suka makan sendirian, katanya kalo makan sendirian itu nggak nikmat. Well, kalo nanti kalian ketemu dia di venue lagi sendirian, coba aja temenin. Dia pasti seneng banget!

Selain itu, Celine juga sangat menyukai basket. Sejak kelas 6 SD, dia sudah mendalami olahraga ini. Dia juga seorang hardworker lho. Buktinya, dia pernah menjadi kapten tim basket di SMP-nya. Meski belum pernah menang, dia nggak pantang menyerah dan terus mencoba hingga kini dia bisa berprestasi. Melalui Red-A Zetizen Girls 2k17, dia ingin mengembangkan potensi dan menjadi influencer yang lebih baik.  

Revita Sapta

16 tahun, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya

@revitawulan

 

Cewek bertubuh mungil ini bisa makan 4-5 kali dalam sehari! Yap, Revita adalah cewek funny dan suka senyum. Dia ini dikenal suka memberikan advice ke teman-temannya. Makanya, nggak heran kalau orang-orang di sekitarnya betah. Finalis yang satu ini senang banget bertemu orang-orang atau suasana baru.

Berawal dari sepatu roda, Revita dari kecil hobi banget main ice skating. Karena di Surabaya masih jarang rink ice skating, dia nggak pernah melewatkan tiap tahun berlibur ke Jakarta hanya untuk main ice skating. Mau kenalan sama Revita? Coba ajak dia main ice skating bareng!

Bella Berlinda

15 tahun, SMA Negeri 1 Malang

@bellaberlinda_

 

Super humoris! Bella ini kelihatannya cuek. Tapi, kalau diajak ngobrol, pasti bikin kita tertawa karena tingkahnya yang suka main "plesetan" kata. Kata dia, serius itu bikin pusing. Tenang aja, dia tahu kok kapan waktu untuk serius dan waktu untuk bercanda. So smart!

Perlu kamu tahu, Bella juga seseorang yang bertanggung jawab. Buktinya, dia selalu senang mendengarkan gurunya mengajar di sekolah. Nggak cuma akademik, Bella juga pernah menjadi pemenang beautyskin putri kartini 2016. Satu hal yang nggak banyak diketahui orang tentang Bella adalah dia paling nggak bisa tidur kalau nggak memegang tangan mamanya atau boneka pemberian someone special. Hayo, dari siapa ya?

 

Eits, masih belum selesai! Ada 10 finalis Red-A Zetizen Girls 2k17 lagi yang belum kalian kenal. Get to know them more!

 

Share
Create Your Own Article!