Are You a Zetizen?
Show Menu

Congrats! Ini Alasan Miss India Manushi Chhillar Pantas jadi Miss World 2017

Zetizen Zetizen 19 Nov 2017
Congrats! Ini Alasan Miss India Manushi Chhillar Pantas jadi Miss World 2017
Foto: RTL

 

Zetizen.com Manushi Chhillar perwakilan dari India berhasil menjadi Miss World 2017 menggantikan Stephanie Del Valle dari Puerto Rico. Berlangsung di Sanya City Arena, Cina, kemenangan ini menandakan kembalinya India setelah kemenangan artis Hollywood Priyanka Chopra 17 tahun lalu. Seperti apa sih sosok Manushi? Apa yang bikin dia pantas menjadi Miss World tahun ini?

Nggak Cuma Cantik, Dia Beneran Pintar

Cewek kelahiran Mei 1997 ini lulusan St Thomas School (setingkat SMA) di New Delhi. Saat mengikuti kontes Femina Miss India 2017, dia sedang mengenyam pendidikan kedokteran di Bhagat Phool Singh Government Medical College for Women di Sonepat, Haryana. Yap, sekolah kedokteran itu nggak gampang lho. Manushi juga ingin menjadi dokter bedah jantung. Wow!

Otak encer itu ternyata diturunkan oleh kedua orang tuanya. Sang ayah, Dr Mitra Basu Chhillar, adalah seorang ilmuwan di Defence Research and Development Organisation (DRDO) yang berkaitan dengan militer India. Sedangkan ibunya, Dr Neelam Chhillar, adalah seorang associate professor dan kepala departemen neurokemistri di Institute of Human Behaviour and Allied Sciences.

Punya Aksi Nyata untuk Kemanusiaan

Selain pintar, Manushi juga punya hati yang rupawan. Dia ikut menggalakkan aksi peduli kesehatan menstruasi. Aksi tersebut diberi nama Project Shakti untuk proyeknya yang lebih besar, Beauty with a Purpose.

Dia sudah mendatangi sekitar 20 desa dan aksi tersebut ternyata berdampak pada kehidupan 5.000 perempuan. Wow! Nggak cuma sampai di situ, Manushi berencana mendirikan rumah sakit non-profit di daerah pinggiran

Peduli Banget sama Perempuan

Lihat aja proyeknya di poin sebelumnya. Project Shakti memang difokuskan untuk perempuan di India yang as we know nggak "sebebas" perempuan Indonesia. Tapi, yang paling menyentuh adalah jawaban Manushi pada final Miss World kemarin. Saat ditanya profesi apa yang menurutnya pantas mendapat gaji tertinggi, dia menjawab:

"Menurutku, ibu lah yang pantas mendapatkan kehormatan luar biasa. Dan kalau membicarakan gaji, bayaran bagi ibu nggak selalu tentang uang. Melainkan rasa cinta dan hormat. My mother has always been the biggest inspiration in my life." (Dilansir dari Economic Times)

Dia juga menambahkan kalau para ibu sudah banyak berkorban demi anak-anaknya. Jadi, menurutnya, "pekerjaan" sebagai ibu lah yang pantas mendapatnya gaji atau imbalan yang tertinggi. Duh, terharu deh!

 

Source: NDTV, The Indian Express

RELATED ARTICLES

Please read the following article