Are You a Zetizen?
Show Menu

3 Cara Mudah biar Kamu di-Notice sama Idola

Rafika Yahya Rafika Yahya 24 Nov 2017
3 Cara Mudah biar Kamu di-Notice sama Idola

Zetizen.com - Punya jutaan followers, dapet ribuan komentar yang masuk tiap hari. Rasanya mustahil deh nama kita bisa diingat sama idola kita. Ternyata, ada loh cara-cara biar kamu bisa di-notice dari mereka. Syukur-syukur bisa di-follback! Hmm, emang gimana sih caranya?

 

Mengirimkan Karya

Salah satu scene dalam video komikalisasi ERK (foto: youtube)

Yang namanya seniman pasti suka banget kalau karyanya diapresiasi. Apalagi oleh fansnya yang loyal. Well, nggak ada salahnya lho kalau kamu mengirimkan karyamu untuk mereka. Seperti yang dilakukan oleh Iqbal Muhammad, mahasiswa ITS Surabaya yang membuat komikalisasi dari lagu Putih milik Efek Rumah Kaca (ERK), band indie asal Jakarta.

Yap! Iqbal adalah salah satu Fans dari ERK yang akhirnya menggunakan lagu Putih dalam album Sinestesia sebagai materi kuliahnya.  Komikalisasi buatannya ini pun langsung menuai banyak pujian. Bukan Cuma dari Cholil dan juga para personil ERK, tapi juga dari berbagai majalah musik hingga Fans ERK lainnya. Penasaran? Kamu bisa lihat videonya disini

Kamu juga bisa nerapin apa yang dilakukan Iqbal buat idolamu, tuh!

 

Kasih Ide dan Saran

Beberapa public figure senang melibatkan para Fans dalam berkarya (foto: freebooks)

Bukan cuma sebagai pendukung, salah satu fungsi Fans adalah sebagai watchdog untuk karya-karya seorang artis. Makanya, sebenarnya seorang idola akan merasa berterimakasih banget kalau Fans memberi masukan, serta turut berbagi ide atau project yang dibuatnya.

Misalnya, nih. selebgram idolamu lagi membagikan videonya lagi hunting kain buat bisnis clothing line yang sedang dirintisnya. Nah, itu adalah saat yang tepat bagimu untuk mengirimkan idemu. Bisa kasih referensi ide warna yang cerah atau model baju yang jadi idola anak jaman sekarang. At least, dia pasti bilang makasih kan karena bantuanmu?

 

Bagikan Momen-momen Penting Untuknya

Bertahun-tahun konsisten membagikan momen penting dalam hidupnya untuk
sang idola, akhirnya Kylie Melbourne mendapatkan
balasan dari Austin Mahone (foto: buzzfeed)

Eits, jangan keburu putus asa kalau comment dan DM nggak dibalas sama idolamu. Kamu cukup mengganti strategi. Jangan-jangan, selama ini kamu cuma mengirimkan foto-foto maupun sapaan yang nggak terlalu penting buatnya. Kamu bisa nih meniru apa yang dilakukan oleh Kylie Melbourn.

Sebagai penggemar Austin Mahone, gadis 17 tahun ini awalnya merasa desperate karena sama sekali nggak direspon sama idolanya. Tapi akhirnya ia meberanikan diri untuk mengirimkan foto-fotonya di beberapa acara penting seperti prom night. Hasilnya? Austin Mahone berterimakasih karena Kylie mau membagikan momen-momen itu untuknya. Austin merasa dihargai dan merasa penting dalam hidup seseorang.

Wah, tapi lihat situasi-kondisi juga yaa.. Kalau keseringan ngirimin, bisa bisa kamu malah di-block!

 

Editor: Fahri Syadia

RELATED ARTICLES

Please read the following article