Are You a Zetizen?
Show Menu

Buat Gurumu Senang di Hari Guru, Siapin aja 6 Kejutan Ini!

Risca Zuliana Risca Zuliana 25 Nov 2017
Buat Gurumu Senang di Hari Guru, Siapin aja 6 Kejutan Ini!

Zetizen.com - Nggak kehitung deh seberapa banyak pengetahuan dan pengorbanan yang udah diberikan sama guru-guru kesayangan kita, sampai kita bisa menjadi seperti sekarang ini. Nah bertepatan dengan Hari guru Nasional, yuk siapin surprise kecil-kecilan biar beliau senang. Nah, buat kalian yang masih bingung, yuk terapin aja 6 ide berikut.

 

Bikin Perlombaan Gokil Murid Vs Guru

Foto: Music Mind Games

Adakan sebuah kompetisi seru-seruan antara murid dengan guru. Kalian bisa mengadakan berbagai macam perlombaan seperti sepak bola dan memasak. Atau juga perlombaan permainan tradisional seperti bakiak, congklak dan juga gobak sodor. Perlombaan yang kekinian seperti merias hijab hingga bermain PES juga bisa lho! Pertandingan ini dapat mempererat hubungan antar guru dan murid. Patut dicoba!

 

Beri Kue sebagai Surprise

Foto: Pinterest

Hari guru juga menjadi hari terbaik untuk kamu mengungkapkan rasa terima kasih kepada guru masing-masing. Salah satu cara unik lainnya yaitu memberi kejutan,. Tentunya gurumu akan merasa sangat istimewa. Terlebih jika kamu membawakannya hadiah, meskipun mereka tidak mengharapkannya. Nggak usah surprise yang heboh-heboh. Beli cake, patungan sama temen-temen sekelas, pasti berarti banget buat wali kelasmu!

 

Ngevlog Bareng Guru

Foto: Wordpress

Kegiatan kekinian yang satu ini kayaknya juga bakal asyik. Kalian bisa bikin vlog bareng bersama guru-guru kalian. Isinya bisa menampilkan keseharian murid dan guru selama di sekolah. Video ini bisa menjadi kenangan yang manis untuk guru-guru kalian dan kalian sendiri, terutama buat yang udah mau lulus. Coba deh. Ketika udah lulus dan kangen suasana sekolah nanti, video ini bisa bikin kalian nangis!

 

Ngadain Sesi Curcol

Foto: internapcdn

Di hari yang spesial ini adalah kesempatan yang tepat untuk kamu (murid) terlibat dalam pembicaraan santai dengan guru kamu. Buatlah sesi curcol atau mirip dengan acara sharing-sharing. Bila ada unek-unek tentang guru kamu, kamu bisa sampaikan dengan cara yang sopan di sesi tersebut. Nggak cuma murid, guru pun bisa mengungkapkan isi hatinya kepada murid-murid. Kesalahanpahaman yang mungkin selama ini muncul pun perlahan sirna deh.

 

Ajak guru Liburan Bersama

Foto: Grand Mirage

Cara lain yang nggak kalah seru pastinya yaitu liburan bersama guru kalian. Nggak cuma kita aja yang kadang-kadang jenuh belajar, guru juga terkadang penat loh menghadapi tingkah laku kita yang bermacam-macam. Nah, makanya nggak ada salahnya kan kalo kita ajak guru kesayangan kita buat liburan bareng. Misalnya ke pantai, atau minimal hangout tipis-tipis, nonton di bioskop misalnya.

 

Mengucapkan Terima kasih

Foto: Twitter

Hal yang satu ini nggak boleh sampe kelewat! Janganlah kalian gengsi untuk mengucapkan terima kasih kepada guru-guru kalian. mungkin kalian malu karena merasa punya banyak kesalahan, masih sering membolos hingga cabut ke kantin ketika guru mengajar di kelas. Kalian bisa mengucapkan terima kasih dan juga meminta maaf sambil mencium tangan dan memeluknya. Gurumu pasti sangat bangga dan juga bahagia. Karena guru memberikan ilmu tanpa pamrih. Oleh sebab itu, mereka dijuluki pahlawan tanpa tanda jasa.

Well, dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang fun dan asyik seperti itu, pastinya dapat membahagiakan guru kalian, dan tentunya guru pun merasa istimewa. Jangan lupa ucapin "Selamat Hari Guru" ke guru-guru kesayanganmu ya!

 

Editor: Fahri Syadia

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article